Selamat Hari Koperasi Indonesia, 12 Juli

Tuesday, June 9, 2020

Menuju New Normal, Bupati Cilacap Minta Masyarakat Tidak Loyo

Bupati Cilacap H Tatto Suwarto Pamuji. 

BARITORAYAPOST.COM (Cilacap) - Menjelang penerapan tata hidup baru atau kenormalan baru atau new normal di Cilacap, Jawa Tengah, Bupati Cilacap H Tatto Suwarto Pamuji meminta masyarakat Cilacap tidak loyo. "Kita tidak boleh diam, tidak boleh loyo, tidak boleh patah semangat," kata Tatto, Senin (8/6/2020), dalam video virtualnya.

Bupati menerangkan, masyarakat Cilacap akan menuju new normal. Artinya, masyarakat Cilacap menuju ke kehidupan baru. 

Berawal dari masalah kesehatan, yaitu Covid-19, sehingga berdampak kepada ekonomi. "Nah, ekonomi ini mengakibatkan banyak kegiatan yang terhenti. Kegiatan budaya, agama, masjid, pendidikan, dan perdagangan terganggu," ungkapnya.

Ini artinya apa, imbuh bupati, Cilacap harus bangkit. Jangan menyerah. Cilacap harus bersatu melawan Covid-19. "Inilah new normal, kehidupan baru, dan semangat baru," tandas Tatto.

Mengenakan pakaian olahraga warna kuning dengan ikat kepala warna yang sama, di video virtualnya, Tatto juga mempraktekkan bagaimana masyarakat harus tetap melaksanakan protokol kesehatan.

"Kita harus semangat karena apa, karena kita akan berdampingan, berdamai dengan Corona, dengan Covid-19," katanya.

Cilacap menuju new normal, menurutnya, kita tata kehidupan baru, ekonomi baru, ibadah baru.

Tatto mengajak masyarakat harus semangat, semangat Bangga Mbangun Desa, yang dulu apa-apa serba mudah.

Sekarang juga mudah, harus fleksibel. "Saya rindu ibadah. Saya rindu olahraga, rindu belajar, rindu bekerja. Tapi apa, ya itu tadi, terganggu Covid-19. Yuk, kita bangkit. Cilacap menuju new normal. Ini yang lebih penting," tandasnya.

Besok, kata ia, ibadah giat lagi, olahraga giat lagi, bekerja giat lagi, kantor-kantor kita buka dengan semangat baru, dan kehidupan akan lebih baik lagi dengan protokol kesehatan. "Yaitu, ke mana-mana harus pakai masker, jaga jarak atau physical distancing, dan cuci tangan. Namun kita tidak boleh diam, tidak boleh loyo, tidak boleh patah semangat.

Kita buka tempat-tempat olahraga, kita buka tempat-tempat ibadah, kita buka mal, kita buka pasar, kita buka tempat-tempat wisata," ucapnya.

Ia mengatakan, pendidikan berjalan dengan new normal, ekonomi berjalan dengan new normal, birokrasi berjalan dengan new normal, ibadah berjalan dengan new normal, olahraga berjalan dengan new normal, tempat wisata berjalan dengan new normal.

Artinya, kita harus selalu pakai masker, selalu melaksanakan physical distancing, selalu cuci tangan. "Itulah kehidupan baru, kehidupan new normal, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Jaga diri sendiri, sering berolahraga, jaga pola hidup bersih dan sehat.

Cilacap harus bangkit, bangkit, bangkit...," ujar bupati sambil mengepalkan tangan. (est/Red/BRP).

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment



Contact Form

Name

Email *

Message *

Peta Sebaran Kasus COVID-19 | di Provinsi Kalimantan Tengah Tanggal 14 Juli 2020

debuyandi
Back to Top