Selamat Hari Bhayangkara Ke- 74 | Kamtibmas - Kondusif - Masyarakat Semakin Produktif | Selamat Hari Bhayangkara ke-74

Saturday, June 13, 2020

Nah lo..!! Pasar Tamiang Layang Tutup Lebih Awal, Mengapa ya?

Kepala Dinas Kesehatan dr Simon Biring yang juga Koordinator Bidang Pencegahan Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan COVID -19 Bartim.  

BARITORAYAPOST.COM (Tamiang Layang) - Untuk mencegah penyebaran Corona Virus Disease 2019 (COVID-19), Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan COVID-19 kabupaten Barito Timur (Bartim) provinsi Kalimantan Tengah, lakukan penyemprotan Disinfektan di pasar Tumenggung Djaya Karti Tamiang Layang kecamatan Dusun Timur, Jumat (12/06/2020).

Kegitan penyemprotan Disinfektan tersebut dipimpin langsung oleh Koordinator Bidang Pencegahan Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan COVID - 19 Bartim dr Simon Biring beserta jajaran petugas kesehatan, turut hadir Kepala UPT Pasar Tamiang Layang Tenny, serta anggota TNI - Polri. 

Kepala Dinas Kesehatan dr Simon Biring yang juga Koordinator Bidang Pencegahan Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan COVID -19 Bartim menjelaskan, penyemprotan disnfektan dilakukan di Pasar Tamiang Layang sebagai bagian dari upaya pencegahan penyebaran Virus Corona.


"Sebagai tempat yang ramai dikunjungi orang potensi penyebaran COVID - 19 pasar sangat besar, karena itu kita lakukan penyemprotan Disinfektan untuk pencegahan serta agar pasar bisa steril dari Virus Corona", ungkapnya. 

Dilanjutkan Simon, sebelum melakukan penyemprotan, pagi tadi kami juga sudah melakukan sosialisasi protokol kesehatan saat new normal di pasar serta membagikan 1.000 masker kepada pedagang maupun pengunjung pasar.

Kegiatan penyemprotan disinfektan yang dimulai dari pukul 15.00 WIB, setelah sebelumnya pemilik toko atau lapak jualan diminta tutup lebih awal dari hari biasanya.

Beberapa hari lalu juga telah dilakukan Rapid Test kepada 31 orang pedagang di pasar tersebut dan 5 orang petugas posko.

"Saya menghimbau kepada masyarakat agar mengikuti arahan pemerintah, dan menggunakan marker saat keluar rumah, jaga jarak, cuci tangan dan menjaga pola hidup sehat", pungkasnya.
(BOY/Red/BRP).

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment



Contact Form

Name

Email *

Message *

Kapolda & Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah, Mengucapkan| Selamat Hari Bhayangkara ke-74 debuyandi debuyandi debuyandi
Update Data Situasi COVID-19 di Provinsi Kalimantan Tengah | per Tanggal 27 Juni 2020

debuyandi
Danramil 0906-06 Samboja & Kapolsek Samboja, Mengucapkan| Selamat Hari Bhayangkara ke-74

debuyandi
Back to Top