Selamat Hari Koperasi Indonesia, 12 Juli

Friday, June 26, 2020

Pangdam XII/Tpr Ikuti Webinar Optimalisasi Pendisiplinan Protokol Kesehatan Menuju Masyarakat Produktif dan Aman Covid-19

BARITORAYAPOST.COM (Kubu Raya) - Jum'at (26/6/20) - Bertempat di ruang rapat Puskodalopsdam, Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad mengikuti web seminar (Webinar) tingkat nasional yang digelar oleh Mabes TNI. Dengan tema,"Optimalisasi Pendisiplinan Protokol Kesehatan Menuju Masyarakat Produktif dan Aman Covid-19".

Webinar dibuka oleh Panglima TNI yang diwakili oleh Kepala Staf Umum (Kasum) TNI, Letjen TNI Joni Supriyanto dari Mabes TNI, Cilangkap. Yang diikuti oleh Kepala BNPB, para pejabat utama Mabes TNI dan Polri, Pangkostrad, Danjen Kopassus, para Pangkotama, para Pangkoarmada, para Pangkoopsau serta para Kapolda.

Kasum TNI, Letjen TNI Joni Supriyanto saat membuka seminar menyampaikan, bahwa pandemi Covid-19 belum dapat dipastikan kapan akan berakhirnya. Namun kondisi ini tidak lantas membuat kita menyerah begitu saja. Bangsa Indonesia harus menjadi bangsa pemenang dalam menghadapi pandemi ini. 



Lanjutnya menyampaikan, kebijakan pemerintah untuk hidup berdampingan dengan Covid-19 menjadi salah satu solusi untuk menjaga produktifitas dengan tetap mengutamakan keselamatan masyarakat. 

"Beberapa waktu yang lalu Bapak Presiden Ir. Joko Widodo telah memberikan lima arahan dalam adaptasi kegiatan baru. Salah satunya adalah menciptakan pra kondisi yang ketat dengan sosialisasi kepada masyarakat dan dilakukan secara masif mengenai protokol kesehatan," ungkap Kasum TNI.

Letjen TNI Joni Supriyanto mengatakan, guna mendukung arahan Presiden tersebut TNI bersama Polri dan Instansi lainnya melakukan perbantuan baik kepada pemerintah pusat maupun pemerintah daerah dalam rangka penanganan Covid-19 sejak terjadinya pandemi hingga sekarang termasuk didalamnya melaksanakan operasi pendisiplinan protokol kesehatan sejak masa transisi mulai akhir bulan Mei yang lalu sampai hari ini. 

"Hari ini kita melaksanakan operasi pendisiplinan protokol kesehatan menjadi opsi utama dalam rangka adaptasi kebiasaan baru operasi ini harus diselenggarakan secara terpadu terarah terukur dan secara menyeluruh dengan melibatkan seluruh komponen masyarakat dan bangsa," ujarnya.

Selanjutnya juga mengatakan, operasi dan edukasi secara masif dengan memanfaatkan berbagai macam methode dan platform media menjadi cara yang efektif dan efisien untuk membangun kesadaran masyarakat akan arti pentingnya protokol kesehatan.

"Tentu saja upaya pendisiplinan harus dilakukan secara humanis dan persuasif sehingga kesukarelaan dan kesadaran masyarakat dapat timbul dan terbangun secara baik," tegasnya.

Melalui webinar ini Kasum TNI, Letjen TNI Joni Supriyanto berharap dapat  menjadi sarana untuk menyamakan persepsi dan pola pikir dan pola tindak TNI dan Polri dalam upaya penegakan disiplin protokol kesehatan.

"Melalui webinar ini kita dapat menyamakan persepsi TNI-Polri dan seluruh elemen masyarakat lainnya dalam rangka operasi pendisiplinan protokol kesehatan sehingga kesiapan menyambut masyarakat produktif aman Covid-19 dapat kita gunakan," pungkasnya. (Sab/Red/BRP). 


Sumber: Pendam XII/Tpr

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment



Contact Form

Name

Email *

Message *

Peta Sebaran Kasus COVID-19 | di Provinsi Kalimantan Tengah Tanggal 14 Juli 2020

debuyandi
Back to Top