Selamat Hari Bhayangkara Ke- 74 | Kamtibmas - Kondusif - Masyarakat Semakin Produktif | Selamat Hari Bhayangkara ke-74

Tuesday, June 30, 2020

Pulihkan Hak Sosial, Tim Gugus Sambangi Kediaman H Suheri

Tim Gugus Tugas Percepatan Penangan Covid-19 menyambangi kediaman H Suheri di Jalan Nurul Iman Pulang Pisau.  

BARITORAYAPOST.COM (Pulang Pisau) - Dalam upaya memulihkan hak sosial, Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 menyambangi kediaman dua pasien sembuh covid-19, H Suheri di Jalan Nurul Iman Pulang Pisau dan H Arbana Jalan Pemda Pulang Pisau, Selasa (30/6/2020).

Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pulang Pisau, H Salahudin didampingi Koordinator Bidang Operasi, Mayor Inf. Subur, Sekretaris Dinkes,dr Sopiyah, mengatakan bahwa kunjungan dan silaturahmi dikediaman dua pasien sembuh covid-19 Pulang Pisau ini merupakan salah satu bentuk perhatian pemerintah daerah Kabupaten Pulang Pisau melalui Bupati Pulang Pisau selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pulang Pisau kepada keluarga yang terpapar covid-19, baik ODP, OTG dan pasien positif mendapakan bantuan empati berupa makanan siap saji dalam bentuk paket sembako senilai Rp.500 ribu per jiwa, dengan total bantuan yang akan disalurkan sebanyak 323 paket sembako.

"Paling tidak, harapan kita bantuan paket sembako ini bisa meringankan beban keluarganya, " kata Salahudin.



Selain itu, lanjutnya, dalam rangka memulihkan hak sosial, dari Dinas Kesehatan Pulang Pisau menyerahkan surat keterangan sehat. Karena kata Salahudin, kadang-kadang stigma masyarakat kepada pasien positif covid19 yang sudah dinyatakan sehat sembuh ini masih belum berubah.

" Padahal, kondisi beliau saat jauh ini lebih sehat sehingga sepenuhnya bisa kembali beraktivitas dengan masyarakat. Dengan catatan, siapaun kita harus selalu mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan sampai betul-betul pemerintah sudah memastikan kita aman dari covid-19, " tandasnya.

Sementara Kapala Dinas Sosial Kabuoaten Pulang Pisau, Eknamensi Tawun melalui Kabid linjamsos Leonard menyampaikan bantuan makanan siap saji, dan santunan untuk korban' covid 19 yang meninggal dari pemerintah pusat lewat Kemensos sebesar Rp 15 juta.



"Jadi korban covid-19 yang meninggal dunia, nantinya akan mendapat santuan Rp 15 juta. Santuanan teraebut akan diberikan kepada ahli waris keluarga yang meninggal, " kata Leo sapaan akrabnya.

Sementara itu, H Suheri mengucapkan terimakasih atas kunjungan dan silaturahmi dari Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganagn Covid-19 Pulang Pisau  dikediamannya imi. Menurutnya, dengan kunjungan Tim Gugus ini semakin menambah motivasi dan semangat dirinya dan keluarganya melanjutkan kehidupannya untuk kembali beraktivitas dan berbaur di tengah masyarakat seperti sedia kala.

"Karena masih ada masyarakat yang masih takut berbaur dengan kita. Harapannya, dengan kunjungan Tim Gugus ini bisa mengubah stigma, yang tadinya masih ragu bisa menjadi lebih baik. Sekali lagi, terimakasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Pulang Pisau, Tim Gugus Tugas dan juga masyarakat yang telah memberikan doa dan motivasi, sehingga bisa sembuh dari covid-19, - pungkasnya. (BS/Red/BRP).

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment



Contact Form

Name

Email *

Message *

Kapolda & Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah, Mengucapkan| Selamat Hari Bhayangkara ke-74 debuyandi debuyandi debuyandi
Update Data Situasi COVID-19 di Provinsi Kalimantan Tengah | per Tanggal 27 Juni 2020

debuyandi
Danramil 0906-06 Samboja & Kapolsek Samboja, Mengucapkan| Selamat Hari Bhayangkara ke-74

debuyandi
Back to Top