Selamat Hari Bhayangkara Ke- 74 | Kamtibmas - Kondusif - Masyarakat Semakin Produktif | Selamat Hari Bhayangkara ke-74

Monday, June 22, 2020

Rapid Test 'Drive Thru' Ala Polda Kalteng

BARITORAYAPOST.COM (Palangka Raya) - Terobosan kreatif kali ini dilakukan Polda Kalimantan Tengah (Kalteng) dengan menggelar rapid test massal melalui sistem Drive Thru, di Bundaran Besar, kota Palangka Raya, Senin (22/6/2020) pagi.

"Rapid test kali ini, kita sengaja gunakan sistem drive thru, dengan maksud untuk menghindari kerumunan masyarakat yang akan mengikuti rapid test," jelas Kapolda, Irjren Pol Dedi Prasetyo, MHum, MSi, MM disela kegiatan tersebut.

Dijelaskan Kapolda, bahwa pelaksanaan rapid test di Bundaran Besar itu merupakan rangkaian acara peringatan HUT Bhayangkara ke-74, dengan target sebanyak 300 orang peserta rapid test.

"Mengapa kita pilih di Bundaran Besar sebagai lokasi pelaksanaan rapid test ini, karena Bundaran Besar adalah jantung kota Palangka Raya, yang mana banyak pengguna jalan melaluinya,"  terang Kapolda.



Setiap pengguna jalan, lanjutnya baik kendaraan roda dua maupu roda empat dapat dilakukan rapid test tanpa harus turun dari kendaraan.

Mantan Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri ini berharap, semakin banyak warga yang  menjalani rapid test, akan bermanfaat dalam hal meminimalisir penyebaran Covid-19 atau virus Corona.

Sementara itu, Gubernur Kalteng, H. Sugianto Sabran yang turut hadir di lokasi rapid test Drive Thru, memberikan apresiasi atas terlaksananya kegiatan yang diinisiasi oleh Polda Kalteng itu.

"Selaku Gubernur, saya turut bangga dengan Polda Kalteng, dan mengapresiasi pelaksanaan rapid test Drive Thru hari ini. Polda Kalteng sangat aktif membantu pemerintah dan masyarakat dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19," imbuh Sugianto. (GS/Red/BRP).

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment



Contact Form

Name

Email *

Message *

Kapolda & Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah, Mengucapkan| Selamat Hari Bhayangkara ke-74 debuyandi debuyandi debuyandi
Update Data Situasi COVID-19 di Provinsi Kalimantan Tengah | per Tanggal 27 Juni 2020

debuyandi
Danramil 0906-06 Samboja & Kapolsek Samboja, Mengucapkan| Selamat Hari Bhayangkara ke-74

debuyandi
Back to Top