Selamat Hari Bhayangkara Ke- 74 | Kamtibmas - Kondusif - Masyarakat Semakin Produktif | Selamat Hari Bhayangkara ke-74

Tuesday, June 9, 2020

Rapid Test Massal di Pasar Tamiang Layang, Hasilnya tidak ada yang Reaktif

BARITORAYAPOST.COM (Tamiang Layang) - Untuk mengantisipasi meluasnya penyebaran Covid -19,Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Barito Timur menggelar rapid test Covid-19 di Pasar Tamiang Layang, Selasa (9/6/2020),.

Pelaksanaan rapid test masal ini ditujukan kepada para pedagang Pasar Tamiang Layang, terutama yang berasal dari wilayah Kalimantan Selatan dan petugas pada posko Covid-19 yang ada di pasar tersebut.pernyataan tersebut disampaikan Suhaily, Anggota Bidang Humas Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid - 19 Kabupaten Barito Timur, Kalimantan Tengah.

"Hari ini tim dari Dinas Kesehatan dan Puskesmas Tamiang Layang melakukan rapid test di Pasar Tamiang Layang dengan sasaran pedagang, terutama yang berasal dari wilayah zona merah, Kalimantan Selatan. Dan syukur semuanya hasilnya tidak ada yang reaktif."katanya.

Dijelaskan, kegiatan rapid test tersebut adalah bagian dari upaya pencegahan dan mendeteksi lebih dini orang-orang yang mungkin terpapar Covid-19, namun tidak menunjukkan gejala sakit atau Orang Tanpa Gejala (OTG).

Kegiatan rapid test tersebut akan diulang 10 hari kemudian untuk memastikan hasil dari rapid test tersebut, namun jika ada yang hasilnya reaktif akan di isolasi,"pungkasnya.

Sementara itu, Kabid Pengelola Pasar Dinas Perdagangan Kabupaten Barito Timur, Edy Adwar menerangkan, sebanyak 31 pedagang, ditambah petugas posko 5 orang termasuk dirinya dan Kepala UPT Pasar Tamiang Layang, juga turut menjalani rapid test tersebut. (Adi/Red/BRP).

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment



Contact Form

Name

Email *

Message *

Kapolda & Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah, Mengucapkan| Selamat Hari Bhayangkara ke-74 debuyandi debuyandi debuyandi
Update Data Situasi COVID-19 di Provinsi Kalimantan Tengah | per Tanggal 27 Juni 2020

debuyandi
Danramil 0906-06 Samboja & Kapolsek Samboja, Mengucapkan| Selamat Hari Bhayangkara ke-74

debuyandi
Back to Top