Selamat Hari Koperasi Indonesia, 12 Juli

Monday, June 29, 2020

Satgas TMMD Buat Parit Kanan-Kiri Jalan di Sasaran Pokok TMMD desa Bangun Jaya

BARITORAYAPOST.CPM (Kutai Timur) Memang sangat dibutuhkan alat berat excavator di suatu proyek untuk mempermudah dan efektivitas dalam suatu pekerjaan, seperti terlihat di lokasi TMMD reguler ke-108 di desa Bangun Jaya Kecamatan Kaliorang Kabupaten Kutai Timur (Kutim) Provinsi Kalimantan Timur, pengerahan excavator oleh Kodim 0909/Sangatta dirasa sangatlah penting guna mencapai target pekerjaan. Senin (29/6/2020). 

TMMD Reguler tahun 2020 masih difokuskan kepada pembenahan dan perbaikan pada sasaran pokok yaitu penyiapan jalan sepanjang 3,5 Km yang akan dibangun rabat beton, pada pekerjaan kali ini selain meratakan jalan yang masih gelombang, tim satgas TMMD juga terlihat membuat parit di kanan kiri jalan supaya drainase / jalur pembuangan air apabila turun hujan lancar dan tidak menggenang.

Ini merupakan hasil dari pengecekan dan evalusi Dandim 0909/Sangatta Letkol Czi Pabate mengecek dan melihat kondisi jalan desa Bangun Jaya sangat parah dan berlumpur karena drainase yang buruk sehingga air hujan menggenang di tengah jalan.

Pasiter Kodim 0909/Sangatta Kapten Arh Muji mengatakan, "sesuai dengan instruksi Komandan Kodim, segera dilaksanakan pembuatan parit di kanan dan kiri jalan, tujuanya adalah memperbaiki proses drainase sehingga apabila turun hujan, air tersebut dapat langsung mengalir ke parit dan tidak menggenang di tengah jalan," ujarnya.   

Sementara di tempat terpisah, Kades Bangun Jaya Bapak Supanjen menyampaikan, " untuk penyiapan sasaran pokok betonisasi ini menjadi prioritas utama, hal ini disebabkan karena kondisi jalan yang masih berlumpur sehingga kami berinisiatif untuk menimbun dengan batu kapur / padas dan pembuatan parit," jelasnya.

Sumber Dim 0909/Sangatta

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment



Contact Form

Name

Email *

Message *

Peta Sebaran Kasus COVID-19 | di Provinsi Kalimantan Tengah Tanggal 14 Juli 2020

debuyandi
Back to Top