Selamat Hari Bhayangkara Ke- 74 | Kamtibmas - Kondusif - Masyarakat Semakin Produktif | Selamat Hari Bhayangkara ke-74

Tuesday, June 30, 2020

SMANSayang Tamiang Layang Usai Melakukan Tes Pembagian Jurusan IPA Bagi Siswa Baru, Ini hasilnya!


BARITORAYAPOST.COM (Tamiang Layang) - Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Tamiang Layang atau yang lebih dikenal Smansayang kabupaten Barito Timur (Bartim) provinsi Kalimantan Tengah, telah menyelesaikan tes pembagian jurusan IPA bagi murid baru.

Ketua Panitia tes pembagian jurusan IPA Betty mengatakan"Seharusnya siswa yang mengikuti tes jurusan IPA kemaren ada 184 orang, tapi ternyata yang bisa mengikuti hanya 141 orang", ucapnya didampingi Kepala Smansayang Istiqomah, Senin (29/06/2020).

Dari 141 siswa yang diambil hanya 114 orang untuk jurusan IPA, saat tes pertama dari ada 7 orang siswa yang nilainya sama.

"Kemudian 7 orang siswa tersebut kita panggil dan kita berikan tes kembali, secara online disekolah bukan di rumah mereka, seperti tes sebelumnya", lanjut Betty.

Ditambahkannya, dari 7 orang yang kita panggil, yang datang hari ini ada 6 siswa secara otomatis yang tidak datang berarti mengundurkan diri, dari enam orang itu kita ambil hanya 4 orang.

Kenapa untuk jurusan IPA dilakukan tes lagi, karena peminatnya banyak dan melebihi kuota ruangan 4 kelas yang kita siapkan khusus jurusan IPA, jadi kita mengambil perengkingan sesuai hasil tes murni, ungkapnya. 

Kalau untuk kelas I atau kelas 10 tersedia 8 ruangan, untuk jurusan IPA 4 ruangan dan IPS 4 ruangan, hanya saja peminat jurusan IPA lebih banyak, makanya kita lakukan tes, dari total 220 siswa baru sebanyak 114 siswa menempati 4 kelas jurusan IPA dan 106 siswa menempati 4 kelas jurusan IPS.


"Bagi murid atau orang tua yang belum mendaftarkan anak kesekolah SMA, di Samansayang masih menerima murid untuk jurusan IPS untuk beberapa orang karena masih ada kursi yang kosong, kalau jurusan IPA memang sudah tidak bisa", paparnya

Betty melanjutkan, dua jurusan yang ada di Smansayang yaitu IPA dan IPS, sebenarnya sama saja, karena ada lintas pembelajaran, jurusan IPA bisa mengambil pelajaran IPS ada waktu jam belajarnya, demikian pula sebaliknya jurusan IPS pun bisa mengambil pelajaran IPA.

Baca Juga:


Bagi siswa lulusan IPS, saat mereka lulus nanti dan mau kuliah bisa ke fakultas mana saja, ikatan dinas bisa dari IPS, STPDN banyak juga yang dari IPS.

"Untuk IPS yang tidak bisa hanya ke fakultas Kedokteran saja, karena fakultasnya yang tidak mau, harusnya bisa kalu mereka mengikuti perintah dari pemerintah", pungkasnya. (Af/Boy/BRP).

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment



Contact Form

Name

Email *

Message *

Kapolda & Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah, Mengucapkan| Selamat Hari Bhayangkara ke-74 debuyandi debuyandi debuyandi
Update Data Situasi COVID-19 di Provinsi Kalimantan Tengah | per Tanggal 27 Juni 2020

debuyandi
Danramil 0906-06 Samboja & Kapolsek Samboja, Mengucapkan| Selamat Hari Bhayangkara ke-74

debuyandi
Back to Top