Selamat Hari Bhayangkara Ke- 74 | Kamtibmas - Kondusif - Masyarakat Semakin Produktif | Selamat Hari Bhayangkara ke-74

Thursday, June 11, 2020

Songwriter From Borneo, Echa Penyanyi Sekaligus Penulis Lagu

Echa Dewi, Songwriter From Borneo, Penyanyi Sekaligus Penulis Lagu.  

BARITORAYAPOST.COM (Kuala Kapuas) - Coronavirus atau Covid- 19 merupakan keluarga besar virus yang menyebabkan penyakit pada manusia dan hewan. Pada manusia biasanya menyebabkan penyakit infeksi saluran pernafasan, mulai flu biasa hingga penyakit yang serius seperti Middle East Respiratory Syndrome (MERS) dan Sindrom pernafasan akut berat / Severe Acute Respiratory Syndrome (SARS).

Tidak hanya Pemerintah, masyarakat juga bahu membahu memberikan donasi diantaranya, salah satu penyanyi 'Echa' asal Kapuas Kalimantan Tengah ini ikut menggerakkan hati penggemarnya dengan melakukan galang dana untuk membantu menangani wabah Corona atau yang kita kenal sebagai Covid-19. 

Selain melakukan aksi sosial penggalangan dana untuk membantu penanganan covid-19, penyanyi yang memiliki talenta serta menciptakan lagu 'Lawan Kuman' dalam rangka mengajak penggemarnya untuk bersama-sama melawan covid-19 dengan mematuhi imbuan yang di sampaikan pemerintah.

Saya berharap, single "Lawan Kuman" yang baru dirilis ini bisa memberikan edukasi masyarakat, khususnya Kapuas dan sekitarnya bagaimana cara mencegah dan menangani virus covid-19 yang baik dan benar, sesuai imbauan yang disampaikan pemerintah untuk memutus mata ratai Virus Corona atau covid-19 ini, kata Echa via pesan WhatsApp pada, Kamis (11/6/2020).

Echa mengatakan, alhamdulillah dari beberapa lagu telah di kontrak pihak label, diantaranya ZMD record, oh ya echa ad ciptakan lagu nasional/daerah borneo dan lagu berbahasa melayu berbahasa banjar yg masih dlm proses mixing, kemudian kita sudah merilis dalam bentuk video klip yang melibatkan aktivitas beberapa pemimpin daerah provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) dalam mencegah penyebaran coronavirus atau Covid- 19 di kalimantan tengah khususnya, tuturnya.

Selain itu, Echa Dewi panggilan akrabnya bersama A2N Studio, baru saja mengeluarkan single terbarunya yang berjudul "Lawan Kuman" https://youtu.be/CfctlyPfwMM yang di rilis di chanal youtube A2N Studio. Dalam lirik lagu tersebut Echa menyerukan juga cara pencegahan Covid-19 yang sesuai dengan standar kesehatan dan imbauan pemerintah untuk tetap dirumah saja.

"Anjuran untuk semua masyarakat kalimantan Tengah khususnya untuk tetap mengikuti prosedur protokol kesehatan, dan disiplin pakai masker kalau keluar rumah tetap jaga jarak, hindari keramaian pola hidup bersih dan sehat cuci tangan selalu dengan air yang mengalir pake sabun ", tandasnya. (aS/Red/BRP).

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment



Contact Form

Name

Email *

Message *

Kapolda & Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah, Mengucapkan| Selamat Hari Bhayangkara ke-74 debuyandi debuyandi debuyandi
Update Data Situasi COVID-19 di Provinsi Kalimantan Tengah | per Tanggal 27 Juni 2020

debuyandi
Danramil 0906-06 Samboja & Kapolsek Samboja, Mengucapkan| Selamat Hari Bhayangkara ke-74

debuyandi
Back to Top