Selamat Hari Bhayangkara Ke- 74 | Kamtibmas - Kondusif - Masyarakat Semakin Produktif | Selamat Hari Bhayangkara ke-74

Tuesday, June 23, 2020

Tahun 2020, Pemerintah Targetkan 30 Ribu Hektar Lahan Optimalisasi

Bupati Pulpis H Edy Pratowo didampingi Asisten 1 bidang pembangunam dan ekonomi, Hanafi dan Kepala OPD terkait memgikuti video confrence tindak lanjut program ketahanan pangan nasional, di aula Mess Pemda, Selasa (23/6/2020). 

BARITORAYAPOST.COM (Pulang Pisau) - Dalam rangka mendukung program ketahanan pangan nasional di Kalimantan Tengah, Pemerintah Pusat pada tahun 2020 baru menargetkan 30 ribu hektar untuk optimalisasi lahan pertanian, yakni 10 ribu hektar di Kabupaten Pulang Pisau dan 20 ribu hektat di Kabupaten Kapuas. 

Bupati Pulang Pisau H Edy Pratowo udai mengikuti video confrence tindaklajut program ketahanam pangan (food estate) yang di pimpim Menko Bidang Perekonomian RI mengatakan, pada tahun 2020 target yang ditetapkan pemerintah pusat adalah 30 ribu hektar untuk optimalisasi lahan pertanian, yakni di Kabupaten Pulang Pisau sebanyak 10 ribu hektar dan 20 ribu hektar di Kabupaten Kapuas. 

Edy mengatakan, sebenarnya lahan eksisting di kabupaten Pulang Pisau ada sekitar 25 ribu hektar. Maksudnya, kata Edy, lahan 25 eksisting itu yang sudah dikerjakan oleh para petani, yang terdapat di lokasi blok-blok itu.

"Jadi kalau cuma dikasih 10 hektar pada tahap awal ini, ya tidak masalah. Artinya target itu terpenuhi, karena kita punya lahan eksisting sebanyak 25 hektar, " kata Edy Pratowo menjelaskan, di Aula Mess Pemda Pulpis, Selasa (23/6/2020).

Edy Pratowo menegaskan rapat kali ini adalah untuk memantapkan tim-tim Pokjanya. Tim Pokja itu kata Edy, seperti tadi yang disampaikan Pak Gubenur Kalteng mengangkut kebijakan panduan aturannya. Kemudian kata Edy, Tim Pokja dari Pusat, Provinsi dan Kabupaten juga sangat penting, supaya mengetahui bahwa ini adalah program yang di break down dan direspone oleh daerah.

"Maksudnya, kita tidak hanya menerima dari pusat saja, tetapi dari daerah juga kita turut berperan agar mengetahui perkembangan perjalanan dari program ini. Sehingga hasilnya juga bisa kita rasakan. Jangan sampai nanti pemerintah pusat membuat suatu program, tetapi daerah tidak dilibatkan, tentu hasilnya juga tidak akan maksimal, " tandasnya. (BS/Red/BRP).

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment



Contact Form

Name

Email *

Message *

Kapolda & Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah, Mengucapkan| Selamat Hari Bhayangkara ke-74 debuyandi debuyandi debuyandi
Update Data Situasi COVID-19 di Provinsi Kalimantan Tengah | per Tanggal 27 Juni 2020

debuyandi
Danramil 0906-06 Samboja & Kapolsek Samboja, Mengucapkan| Selamat Hari Bhayangkara ke-74

debuyandi
Back to Top