Selamat Hari Bhayangkara Ke- 74 | Kamtibmas - Kondusif - Masyarakat Semakin Produktif | Selamat Hari Bhayangkara ke-74

Friday, June 12, 2020

Tenggelam Sejak Dini Hari, Petani di Brebes Ditemukan dalam Keadaan Selamat

BARITORAYAPOST.COM (Brebes) - Tarjono (50), warga Desa Karangbele, Kecamatan Larangan, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Kamis (11/6/2020) sekira pukul 19.00 WIB, ditemukan selamat setelah sempat tenggelam di Sungai Karangbale.

Ia selamat setelah dilakukan pencarian oleh tim SAR gabungan dari Cilacap dan Brebes.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Cilacap 
I Nyoman Sidakarya mengatakan, tim SAR gabungan menemukan korban tidak jauh dari lokasi awal ia hilang. Saat ditemukan, tubuh korban basah tanpa luka serius sama sekali.


"Alhamdulillah korban berhasil ditemukan dalam kondisi selamat, tadi sekitar pukul 19.00 WIB," imbuh Nyoman.

Dalam proses pencarian di lokasi, tim tidak mengalami kendala berarti, meski pencarian cukup terhambat banyaknya gorong-gorong, saluran irigasi, dan sampah.

"Agak terkendala dengan serakan sampah dan gorong-gorong. Maklum sungai ini pondasinya beton," ujarnya.


Sementara, Komandan Lapangan Basarnas Maryadi mengatakan, proses pencarian sempat menggunakan satu perahu karet. Dalam pencarian, tim SAR gabungan beberapa kali menyisir dengan menyelam ke dalam sungai.

"Pencarian fokus di sungai. Kita selam dan sisir," katanya.

Tim SAR gabungan lantas membawa korban ke puskesmas sekitar. Saat di puskesmas, korban menuturkan bingung, kenapa bisa hilang dan saat ditanya masih tidak fokus.

Sebelumnya, Tarjono (50), petani bawang warga Dusun Dukuh Turi RT 08 RW 04, Desa Karangbele Kecamatan Larangan, Kabupaten Brebes ini tenggelam di Sungai Karangbale, Kamis (11/6/2020). Sejak pukul 03.00 WIB ia diduga  tenggelam usai menyirami bawang di ladang.

Dengan ditemukannya korban, secara resmi operasi SAR ditutup dan seluruh unsur SAR gabungan dikembalikan ke kesatuannya masing-masing.

Mereka terdiri dari Basarnas KPP Cilacap, BPBD Brebes, Polsek Larangan, Koramil Larangan, SAR Brebes, PMI Brebes, Ubaloka, dan warga sekitar. (est/Red/BRP).

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment



Contact Form

Name

Email *

Message *

Kapolda & Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah, Mengucapkan| Selamat Hari Bhayangkara ke-74 debuyandi debuyandi debuyandi
Update Data Situasi COVID-19 di Provinsi Kalimantan Tengah | per Tanggal 27 Juni 2020

debuyandi
Danramil 0906-06 Samboja & Kapolsek Samboja, Mengucapkan| Selamat Hari Bhayangkara ke-74

debuyandi
Back to Top