Selamat Hari Bhayangkara Ke- 74 | Kamtibmas - Kondusif - Masyarakat Semakin Produktif | Selamat Hari Bhayangkara ke-74

Thursday, June 11, 2020

Tunggu Proses Perceraian Tak Kunjung Tuntas, Seorang Perempuan Nekat Gantung Diri

BARITORAYAPOST.COM (Cilacap) - Seorang perempuan berusia 36 tahun ditemukan tewas gantung diri di rumahnya, Rabu (10/6/2020) sekitar pukul 10.00 WIB.

Sontak peristiwa itu menggegerkan warga Dusun Nusaori RT 01 RW 02, Desa Nusawungu, Kecamatan Nusawungu, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah.
                   
Korban bernama Mainah (36), warga dusun setempat, dan sehari-hari mengurus rumah tangga, sedangkan suaminya berada di Jakarta.

Korban diketahui tak bernyawa dan tergantung di pintu kamar dengan tali plastik nylon warna hijau.

Peristiwa bermula Rabu (10/6/2020), Ponirah (58), ibunda korban bersama cucunya yang berumur 12 tahun pergi bermain. Dan anak bungsunya yang berumur 16 tahun pada pukul 07.30 WIB pamit pergi ke sawah.

Kemudian Ponirah pada pukul 08.00 berangkat ke Pasar Nusawungu yang jaraknya tidak terlalu jauh menggunakan sepeda onthel. Ia kembali pukul 09.30 dan langsung masuk rumah melalui pintu depan, lantas melihat korban sudah tergantung di pintu kamarnya dengan tali plastik jenis nylon warna hijau.

Ia kaget dan berteriak minta tolong. Lantas datang suaminya, Sujono (65). Ponirah langsung melakukan pertolongan menggunakan kursi kayu untuk menyangga korban. 

Selanjutnya ia menghubungi Tulus (32), perangkat Desa Nusawungu yang juga Kadus Nusawungu 1. 

Tulus langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Nusawungu, yang langsung direspon Kapolsek Nusawungu dengan mendatangi TKP bersama tim medis Puskesmas Nusawungu I.

Anggota Polsek langsung melakukan olah TKP, sementara tim medis melakukan pemeriksaan dan memastikan korban meninggal karena gantung diri.

Namun, keluarga korban menerimanya sebagai takdir dan menolak untuk dilakukan autopsi terhadap tubuh korban.

Warga membantu menurunkan korban, dan tim medis Puskesmas Nusawungu I yang dipimpin dr Arif melakukan pengecekan dan visum, dan selanjutnya diserahkan ke pihak keluarga korban untuk merawat jenazah sesuai adat dan agama.

Baca Juga:

Tim SAR Gabungan Akhirnya Temukan Korban Tenggelam di Pantai Pasir Putih

Sementara, dari keterangan keluarga bahwa korban sedang mengalami beban pikiran karena proses perceraian, dan suaminya sedang di Jakarta.

Analisa dari tim medis menyebutkan, korban meninggal karena gantung diri dan tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan di tubuh korban.

"Dengan ketinggian pintu dan postur tubuh korban yang kecil dan tinggi sekitar 150 cm,  sehingga bisa untuk melakukan gantung diri," kata dr Arif. (est/Red/BRP).

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment



Contact Form

Name

Email *

Message *

Kapolda & Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah, Mengucapkan| Selamat Hari Bhayangkara ke-74 debuyandi debuyandi debuyandi
Update Data Situasi COVID-19 di Provinsi Kalimantan Tengah | per Tanggal 27 Juni 2020

debuyandi
Danramil 0906-06 Samboja & Kapolsek Samboja, Mengucapkan| Selamat Hari Bhayangkara ke-74

debuyandi
Back to Top