Versa Verensia Pertahankan Prestasi Demi Nama Baik Daerah

BARITORAYAPOST.COM (Puruk Cahu) – Meraih gelar Duta GenRe Murung Raya 2020 dengan prestasi yang diperjuangkan untuk mempertahankan nama baik daerah dan membawa kaum muda menjadi teladan serta karir pendidikan yang patut dicontoh untuk semua generasi Millenial di era yang semakin maju dan berkembang.

Versa Verensia Pangamiani (17), putri tunggal dari Sekber Aseng,  yang mampu membawa anaknya menjejang karir yang juga di impikan seorang ayah untuk lebih membawa cita-cita serta memberikan kesan baik dan mengharumkan nama daerah khususnya untuk Kabupaten Murung Raya

Bacaan Lainnya

Pemerintah kabupaten murung Raya (Mura) provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) melalui program Badan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Nasional atau BKKBN Provinsi Kalteng, telah melaksanakan pemilihan Duta GenRe untuk Kabupaten Murung Raya Tahun 2020 di puruk cahu, Sabtu (28/6/2020).

18 peserta yang masing-masing perwakilan dari SMAN 1 Murung, SMAN 1 Tanah Siang kemudian SMAN 1 Tanah Siang Selatan, SMA PRESIDENT, SMA Muhamadiyah dan SMAN 3 Murung.

Pelaksanaan pemilihan Duta Generasi Berencana (GenRe) Tahun 2020 melalui Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak atau DP2KBP3A Murung Raya. Kegiatan tersebut bertujuan untuk mengembangkan pemahaman, kreativitas, bakat, ketrampilan dan sportivitas dalam rangka menciptakan SDM yang unggul.

Versa Verensia Pangamiani (17) yang akrab di sapa Versa ini menuturkan rasa kegembiraan yang luar biasa, “Puji Tuhan lega sekali, “Tidak henti-hentinya mengucap syukur atas berkat Tuhan yang tidak berkesudahan,” tuturnya via pesan WhatsApp kepada redaksi Baritorayapost.com, Minggu (28/6/2020).

Berawal dari ikut PIK-R karena pengen nyoba-nyoba berorganisasi. Akhirnya ikut workshop provinsi dan sekarang ikut pemilihan Duta, ada banyak perjuangan dan banyak proses yang dilewati untuk sampai ke titik ini. Banyak hal yang harus dikorbankan seperti tenaga, waktu, uang jajan heee, jam tidur dan masih banyak lagi.

Bersyukur dikelilingi banyak orang yang mendukung penuh untuk ikut pemilihan serta bersyukur bisa belajar lebih banyak sama senior dan guru. Bersyukur karena terus diyakinkan coach/pelatih untuk ikut. Semua ini tidak mudah karena banyak rintangan dan badai yang menerpa, tetapi karena semangat dan niat kita semua bisa melewatinya, tutur Versa.

“Siswi SMA President yang juga bercita-cita untuk menjadi Sarjana Ilmu Komunikasi menambahkan, Ini baru permulaan, ini baru langkah awal menuju kesuksesan. Buktikan kita semua remaja yang bisa membawa perubahan bagi Murung Raya. Semangat dan sukses yang terpilih menjadi duta GenRe 2020. Selamat berkarya dan berkontribusi di GenRe, “Setahun mengabdi, Seumur hidup menginspirasi,” tandasnya. (As/Red/BRP).



banner 728x250

Pos terkait