Selamat Hari Bhayangkara Ke- 74 | Kamtibmas - Kondusif - Masyarakat Semakin Produktif | Selamat Hari Bhayangkara ke-74

Thursday, June 11, 2020

Wartawan di Gumas Ikuti Rapid Test, Antisipasi Tertular

 

Bendahara PWI Gumas Arham Said  mengikuti rapid tes di Kantor Dinkes Gumas, Kamis (11/6/2020).  

BARITORAYAPOST.COM (Kuala Kurun) - Langkah sebagai antisipasi tertular lebih dini, terhadap penyebaran virus corona atau Covid-19. Maka Wartawan atau Juarnalis, di Kabupaten Gunung Mas (Gumas) yang tergabung di Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Gumas, telah mengikuti rapid tes di Kantor Dinkes Gumas, Kamis (11/6/2020) pagi.



Kepala Dinkes Gumas Maria Efianti melalui Sekretaris Dinkes Gumas Evelni mengapresiasi kesadaran dari kalangan awak media untuk memeriksakan diri dengan mengikuti rapid tes.

“Kami apresiasi, atas kesadaran dari wartawan untuk mengikuti rapid tes. Karena, mereka sering beraktivitas di luar rumah ketika melakukan peliputan,” sebut Evelnie.




Kendati demikian sebutnya, rapid tes sebagai sampel pemeriksaan diambil dari darah sedangkan swab diambil dari tenggorokan.

 “Dalam rapid tes, jika reaktif belum tentu terpapar virus corona namun bisa saja ada virus yang lain. Sehingga, ditindaklanjuti dengan pemeriksaan yang akurat, yakni swab,” jelasnya.

Sekertaris ini juga mengimbau, bagi hasil rapid tes yang terkonfirmasi non reakif untuk dapat mempertahankannya dengan, tetap menerapkan pola hidup sehat dan protokol pencegahan Covid-19.


 “Yaitu dengan memakai masker, aktif cuci tangan dengan sabun anti bakteri, jaga jarak, dan lainnya,” tandasnya.

Sementara itu, Sekretaris PWI Kabupaten Gumas Jemmy Y Kamis menyampaikan apresiasi kepada Dinkes Gumas yang telah memfasilitasi rapid tes bagi kalangan awak media di Gumas.


“Kami sampaikan terimakasih, memang tidak semua yang mengikuti rapid tes. Ini merupakan kesadaran kita untuk mengantisipasi sejak dini. Dan kepada kawan-kawan wartawan tetap menerapkan protokol kesehatan, khususnya saat melakukan peliputan,” tutup Jek sapaan akrapnya. (Gms/Red/BRP).

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment



Contact Form

Name

Email *

Message *

Kapolda & Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah, Mengucapkan| Selamat Hari Bhayangkara ke-74 debuyandi debuyandi debuyandi
Update Data Situasi COVID-19 di Provinsi Kalimantan Tengah | per Tanggal 27 Juni 2020

debuyandi
Danramil 0906-06 Samboja & Kapolsek Samboja, Mengucapkan| Selamat Hari Bhayangkara ke-74

debuyandi
Back to Top