Selamat Hari Bhayangkara Ke- 74 | Kamtibmas - Kondusif - Masyarakat Semakin Produktif | Selamat Hari Bhayangkara ke-74

Tuesday, June 9, 2020

Wasrik Current Audit TW II TA 2020 Kodam XVIII/Kasuari Dimulai

BARITORAYAPOST.COM (Manokwari, kasuari18) - Kegiatan Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) Current Audit Triwulan (TW) II Tahun Anggaran (TA) 2020 di lingkungan Kodam XVIII/Kasuari dimulai, yang ditandai dengan Taklimat Awal dari Inspektur Kodam (Irdam) XVIII/Kasuari.

Kegiatan Wasrik di satuan dititikberatkan pada aspek kinerja bidang tugas masing-masing serta pertanggungjawaban keuangan dan perbendaharaan, yang meliputi Program Kerja dan Anggaran Kodam XVIII/Kasuari selaku Kotama Pembinaan (Kotama Bin) TNI AD dan Kotama Operasi (Kotama Ops) TNI.


Adapun pengawasan diarahkan terhadap objek pelaksanaan program dan anggaran pada tahun yang sedang berjalan, sementara pemeriksaan diarahkan pada pelaksanaan program dan anggaran tahun sebelumnya.

Demikian dikatakan Irdam XVIII/Kasuari, Brigjen TNI Steverly C. Parengkuan dalam taklimat awalnya pada kegiatan Wasrik Current Audit TW II TA 2020 Kodam XVIII/Kasuari, yang dibacakan pejabat Irutum Inspektorat Kodam XVIII/Kasuari, Kolonel Inf M. Dariyanto selaku Ketua Tim Wasrik, Senin (8/6/2020) bertempat di Ruang Yudha Makodam XVIII/Kasuari, Arfai 1, Manokwari, Papua Barat.


Kepada para Asisten dan Komandan/Kepala Badan Pelaksana (Dan/Kabalak) Kodam, serta anggota Tim Wasrik dari Inspektorat Kodam (Itdam) XVIII/Kasuari yang hadir di acara Taklimat Awal Wasrik Current Audit tersebut, Irdam mengajak untuk memahami bahwa tujuan Wasrik bukanlah semata-mata mencari kesalahan, namun berusaha untuk menemukan kesalahan atau penyimpangan yang terjadi, agar dapat diketahui secara dini dan bisa segera diambil langkah perbaikannya.

“Saya berharap agar temuan yang sama tidak ditemukan lagi pada Wasrik berikutnya. Karena dengan temuan yang berulang, dapat menunjukkan tidak ada kesungguhan para Dansat (Komandan Satuan) untuk memperbaiki temuan tersebut, dan hal ini mengindikasikan bahwa kinerja Dansat beserta stafnya masih kurang optimal,” ujar Brigjen Steverly.

Adapun kepada personel Itdam yang tergabung dalam Tim Wasrik, diminta untuk melaksanakan tugas dengan sungguh-sungguh dan tulus.

“Kepada Tim Wasrik diharapkan dapat melaksanakan tugas ini dengan sungguh-sungguh dan tulus, sehingga tujuan dari Wasrik bisa tercapai. Juga kepada entitas, mari ciptakan situasi dan kondisi kerja sama yang baik, dengan mewujudkan keterbukaan dan hubungan yang harmonis antara Tim Wasrik dengan Satuan Objek yang diperiksa. Sampaikan permasalahan yang ada di satuannya untuk mendapatkan solusi, sehingga dapat meminimalisir temuan Wasrik eksternal dari Itjenad, Itjen TNI, Itjen Kemhan, dan BPK RI," pesan Irdam.


Kegiatan Taklimat Awal Wasrik Current Audit TW II TA 2020 ini dipimpin Asisten Perencanaan (Asren) Kodam XVIII/Kasuari, Kolonel Chb Ir. Jamadin Sianipar, S.E., M.Si. (Letkol Inf Ertoto)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment



Contact Form

Name

Email *

Message *

Kapolda & Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah, Mengucapkan| Selamat Hari Bhayangkara ke-74 debuyandi debuyandi debuyandi
Update Data Situasi COVID-19 di Provinsi Kalimantan Tengah | per Tanggal 27 Juni 2020

debuyandi
Danramil 0906-06 Samboja & Kapolsek Samboja, Mengucapkan| Selamat Hari Bhayangkara ke-74

debuyandi
Back to Top