Selamat Hari Ulang Tahun ASEAN

Friday, July 31, 2020

88 Personel Gabungan, TNI-Polri dan Satpol PP Dikerahkan, saat Amankan Sholat Idul Adha di Gumas

Kasat Sabhara Polres Gumas Iptu Dede sedang memasangkan masker ke warga yang hendak sholat, Jumat (31/7/2020).

BARITORAYAPOST.COM (Kuala Kurun) - Puluhan orang personel gabungan dari TNI yakni dari Koramil Kurun, dan Satpol PP. Yang mana, giat itu dikomando langsung dari Kepolisian Resor (Polres) Gunung Mas (Gumas) dengan mengerahkan ke beberapa  tempat objek vital seperti di masjid-masjid diwilayah setempat. Karena ketika itu, umat muslim sedang melaksanakan sholat dan perayaan Idul Adha 1441 H.



"Sekitar 88 anggota personil gabungan dari TNI sebanyak 8 personel, dari personel Polres Gumas sekitar 60 orang dan dari Satpol PP sebanyak 20 anggota, mereka kita kerahkan ke beberapa tempat ibadah seperti di beberapa masjid di ibukota yang ada di Kurun ini," ucap Kapolres Gumas AKBP Rudi Asriman SIK melalui Kabag Ops AKP Aries N Ishak SIK, Jumat (31/7/2020).

Adapun kegiatan pengamanan itu, kata dia, seperti pengaturan Lalin, Antisipasi Gangguan Kamtibmas dan Kamseltibcarlantas serta pendisiplinan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. 

"Yang menjadi sasaran pengamanan saat itu, ketika awal dan berakhirnya pelaksanaan sholat Idul adha di beberapa masjid seperti di Masjid Agung Darunnajah, Masjid Al-Muhajirin, Masjid Jami Al Mustaqim, dan Masjid Nurul Yakin yang ada di kota Kurun dan sekitarnya," beber dia.



Kendati disela kegiatan itu, kata dia menambahkan, ada juga diisi dengan membagikan masker kepada jemaah yang belum ada maskernya, terutama bagi mereka ikut sholat berjamaah di masjid. 

 "Petugas kita juga sempat memasangkan masker kepada jamaah yang tidak menggunakan masker, mengingat ditempat kita masih ada pandemi covid-19," tandasnya. (Gms/Red/BRP).

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment



Contact Form

Name

Email *

Message *

Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah Beserta Staf & Bhayangkari | Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1441 H | Mohon Maaf Lahir & Bathin

debuyandi


debuyandi
Dirgahayu Republik Indonesia Ke- 75 Tahun| Indonesia Maju

debuyandi
Back to Top