Babinsa, Berikan Materi Wawasan Kebangsaan Kepada Pelajar SMAN I Tamiang Layang

BARITORAYAPOST.COM (Tamiang Layang) – Kodim 1012/Buntok melalui Babinsa Koramil 04/Koptu Juni Setiawan, S.IP memberikan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) dan Radikalisme dalam Rangka Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di SMAN I Tamiang Layang, Kabupaten Barito Timur (Bartim) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) pada, Rabu (15/07/2020).


Dengan adanya permintaan kepada Koramil untuk menjadi pendamping pelajar SMAÑ 1 Tamiang Layang pada masa pengenalan lingkungan sekolah,”  maka Koramil 04/Pelda Joko Widodo memerintahkan para Babinsa untuk memberikan materi Wasbang dan Radikalisme dalam rangka Masa pengenalan Lingkungan Sekolah ( MPLS ) ,” jelas Juni Setiawan.


Lanjut Koptu Juni Setiawan, S.Pd mengatakan bahwa pemberian materi tersebut bertujuan untuk menumbuhkan kecintaan para pelajar kepada tanah air, menumbuhkan kesadaran berbangsa dan bernegara, Pancasila sebagai ideologi bangsa ,”Terangnya.


“Dengan tujuan kegiatan ini membentuk karakter pelajar yang disiplin, setia, berbakti dan menjunjung tinggi nilai luhur bangsa agar senantiasa tetap menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” sambungnya.


Dihadapan para pelajar, Koptu Juni Setiawan, S,IP  mengajak para pelajar agar mempunyai mental dan karakter yang baik sebagai generasi penerus serta bebas dari narkoba, miras, aksi tawuran dan pergaulan bebas.


Sebagai generasi penerus bangsa harus punya semangat dalam menimba ilmu agar kedepan bisa ikut membangun daerah ini menjadi lebih maju Kegiatan tersebut dengan penerapan Disiplin Protokol Kesehatan Cegah Covid- 19,ungkapnya.


Kepala Sekolah SMAN 1 Istiqomah, S.Pd mengatakan,“Kehadiran TNI di sini membuat kami dekat dengan Babinsa Koramil 04/Koptu Juni Setiawan, S.IP terutama anak didik kami. Mereka sangat senang dan bangga dengan kehadiran bapak TNI,” Pungkasnya. (YCP/Rhd/Red/BRP).

Pos terkait