Dukung Penanganan Karhutla, Best Agro Sumbang 3 Drone

Manager Lagal Beat Agro Wilayah Kalteng, Kutut Wibowo secara simbolis menyerahkan bantuan Drone kepada Kepala BPBP Pulpis H Salahudin disaksikan Bupati Pulpis H Edy Pratowo pada Apel Gelar Peralatan dan Kesiagsiagaan Karhutla, di Halaman Stadion HM Sanusi Pulpis, Rabu (15/7/2020). 


BARITORAYAPOST.COM (Pulang Pisau) – Dalam upaya mendukung operasional dalam penanganan terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di wilayah Kabupaten Pulang Pisau, PT Best Agro Internasional Wilayah Kalimantan Tengah menyumbangkan bantuan 3 unit Drone, yang diperuntukkan untuk BPBD, Polres Pulang Pisau dan TNI.


Bantuan diserahkan terimakan secara simbolis oleh Manager Legal Best Agro Wilayah Kalimantan Tengah, Kutut Wibowo kepada  Kepala BPBD Pulang Pisau, Salahudin di saksikan Bupati Pulang Pisau H Edy Pratowo pada acara Gelar Apel dan gelar peralatan kesiapsiagaan dan pencegahan bencana kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Kabupaten Pulang Pisau tahun 2020 yang dilaksanakan di halaman Stadion HM Sanusi Pulang Pisau, Rabu (15/7/2020).


Kepada awak media Manager Legal Best Agro Wilayah Kalimantan Tengah, Kutut Wibowo mengatakan bahwa bantuan 3 unit Drone kepada BPBD, Polres dan TNI ini dalam rangka mendukung operasional mencegah Karhutla di wilayah Kabupaten Pulang Pisau. 


“Bantuan berupa 3 unit Drone ini dalam rangka mendukung operasional Penanganan Karhutla di wilayah Kabupaten Pulang Pisau. Harapan kita, Drone ini bisa membantu mendeteksi titik hotspot, sehingga kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), dapat diminimalisir sejak awal, ” ujarnya.


Sementara Bupati Pulang Pisau, H Edy Pratowo mengatakan bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten Pulang Pisau mengajak seluruh SOPD, Lembaga, Dunia Usaha dan Lembaga Swadaya Masyarakat secara bersama-sama turut berupaya semaksimal mungkin untuk merealisasikan kegiatan mitigasi dan kesiapsiagaan bencana maka akan terbangun kapasitas dan kapabilitas semua pihak terkait kesiapsiagaan bencana. Perlu kita ketahui bahwa seluruh wilayah kecamatan di wilayah Kabupaten Pulang Pisau rentan dan rawan bencana Karhutla. Oleh karenanya lanjut, Bupati, peran kemitraan seperti Best Agro bersinergi dengan pemerintah daerah dalam penangan Karhutla sangat kita butuhkan.


“Keterlibatan dan dukungan pihak swasta, seperti Best Agro dalam menangani Karhutla sangat kita butuhkan. Karena, Karhutla ini adalah tanggung jawab bersama, dan mari kita bergandengan tangan untuk bersama-sama mencegah terjadinya Karhutla, khususnyadi Bumi Handep Hapakat ini, ” tandasnya. (BS/Red/BRP).



banner 728x250

Pos terkait