Selamat Hari Ulang Tahun ASEAN

Monday, July 27, 2020

Gubernur Sugianto Dukung KONI Persiapkan Atlet Hadapi PON Di Papua 2021

BARITORAYAPOST. COM (Palangkaraya) - Pengurus Daerah Kalimantan Tengah Komite Olahraga Nasional Indonesia ( KONI) melakukan rapat koordinasi bersama Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran di ruang Aula Bajakah, Kantor Pemprov Kalteng, Senin (27/7/2020).

Dalam kesempatan tersebut Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran menyatakan dukungannya agar KONI benar-benar mempersiapkan atlet untuk berlaga dalam PON di Papua mendatang.

Sebagaimana dikemukakan Sekretaris Umum KONI Kalteng Elbadi Fardian, rapat itu dilaksanakan untuk membahas beberapa hal diantaranya kesiapan pelantikan pengurus KONI Kalteng dan kesiapan menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) tahun 2021 yang akan digelar di Papua.

Pria yang biasa disapa H. Dody menjelaskan dari hasil rapat itu diputuskan pelantikan pengurus daerah KONI Kalteng akan dilaksanakan pada tanggal 10 Agustus 2020 yang akan datang.

Gubernur Sugianto Sabran menyambut baik hasil rapat tersebut.  Mengenai para atlet atau cabang olahraga yang siap diberangkatkan, Gubernur mengatakan itu tergantung KONI Kalteng yang melakukan verifikasi atau pendataan lebih lanjut dan nantinya juga disesuaikan dengan kebutuhan anggaran.

“Kami Pemprov Kalteng menyambut baik kesiapan pengurus KONI dalam menghadapi PON Papua. Namun juga silahkan perhatikan berbagai aspek saat berangkat ke Papua nantinya. Harapan kami cabor yang di prioritaskan yang berpotensi mendapatkan medali emas di PON," ucap Gubernur Sugianto.

Untuk anggaran, sebut Gubernur, akan disesuaikan dengan APBD. Alasannya anggaran Pemprov saat ini fokus penanggulangan covid-19 dan bantuan sosial dampaknya. "Prinsipnya Pemprov Kalteng siap mendukung Kalteng menuju PON Papua. Mengenai anggaran, nanti kami akan diskusikan lagi dengan Ketum KONI Kalteng," ujarnya. (yes/red/BRP).

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment



Contact Form

Name

Email *

Message *

Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah Beserta Staf & Bhayangkari | Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1441 H | Mohon Maaf Lahir & Bathin

debuyandi


debuyandi
Dirgahayu Republik Indonesia Ke- 75 Tahun| Indonesia Maju

debuyandi
Back to Top