-->
Selamat Hari Koperasi Indonesia

Tuesday, July 14, 2020

Kota Buntok Kembali Diguyur Disinfektan

BARITORAYAPOST.COM (Buntok) - Akibat kian bertambahnya pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Barito Selatan (Barsel), provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) pihak Polres Barsel dan Kodim 1012/ Buntok, kembali mengguyur ibu kota kabupaten setempat dengan disinfektan.

Kedua institusi tersebut mendapat dukungan dari PT. Indoraya Mega Teknik (IMT) yang merupakan sub kontraktor di PT. Multi Tambangjaya Utama (MUTU) dengan melibatkan dinas kesehatan setempat.

Pada aksi penyemprotan disenpektan itu,  menerunkan setidaknya 7 unit water truck dan satu unit kendaraan water conon.

“Aparat TNI-Polri serta personil lainnya dikerahkan sebanyak 80 personil dalam aksi penyemprotan disenpektan di Kota Buntok dan sekitarnya,” sebut Wakapolres Barsel Kompol Timur Santoso, SIK didampingi Kasdim Tubagus Abdul Halim usai melaksanakan apel gabungan, Senin (13/07/2020) malam.

Kepada awak media, Wakapolres juga menerangkan maksud digelarnya penyemprotan disenpektan secara gabungan ini, sebagai bentuk kepedulian pihaknya terhadap kesehatan masyarakat di tengah pandemi.


"Kegiatan ini sebagai bukti bahwa TNI-Polri bekerjasama secara nyata dan kompak dilapangan dalam wujud kepedulian terhadap masyarakat, dihampir seluruh sektor," ujar Wakapolres yang diamini oleh Kasdim.

Terlebih dalam kondisi saat ini, lanjutnya, kebersamaan dan kekompakan merupakan unsur utama dalam upaya mencegah penyebaran penularan Covid-19 di wilayah Barito Selatan.

Sementara itu, Penanggungjawab PT. IMT, Untung Yudi Waluyo menuturkan, pihaknya bekerjasama dengan pihak TNI-Polri dan Dinas Kesehatan dalam penyemprotan disinfektan menurunkan 7 Unit Water Truck.

“Ketujuh Water Truck ada ini yang berkapasitas tangki 20.000 liter dan ada berkapasitas 24.000 liter. Dukungan ini sebagai bentuk kepedulian kepada warga kota Buntok dalam mencegah penyebaran Covid -19,” ungkapnya.

Kegiatan penyemprotan disinfektan yang dimulai sekitar pukul 20.00 WIB dengan melibatkan aparat gabungan tersebut, nampak berlangsung kondusif dengan sasaran jalan utama di Kota Buntok, fasilitas umum, dan rumah ibadah. (GS/Red/BRP)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment



Contact Form

Name

Email *

Message *

KAPOLRES GUNUNG MAS | Mengucapkan DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA KE- 75 TAHUN | INDONESIA MAJU

debuyandi


KAPOLRES BARITO TIMUR | Mengucapkan DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA KE- 75 TAHUN | INDONESIA MAJU

debuyandi
KEPALA CABANG BANK KALTENG GUNUNG MAS | Mengucapkan DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA KE- 75 TAHUN | INDONESIA MAJU


debuyandi
KEPALA BANDAR UDARA BERINGIN MUARA TEWEH | Mengucapkan DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA KE- 75 TAHUN | INDONESIA MAJU

debuyandi
BADAN PENDAPATAN DAERAH KABUPATEN GUNUNG MAS | Mengucapkan DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA KE- 75 TAHUN | INDONESIA MAJU

DINAS KESEHATAN KABUPATEN GUNUNG MAS | Mengucapkan DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA KE- 75 TAHUN | INDONESIA MAJU

debuyandi
Back to Top