Selamat Hari Ulang Tahun ASEAN

Sunday, July 26, 2020

Rombongan Protokoler Kalteng Terbalik di Desa Hurung Bunut, Usai Serahkan Ini

 


Tampak seorang mengevakuasi korban usai kejadian laka lantas di Desa Hurung Bunut, Minggu (26/7/2020) sore.

BARITORAYAPOST.COM (Kuala Kurun) - Mobil Tayota Hilux, warna Hitam berplat merah, KH 8768 AW, yang dikemudikan Karliansyah, terbalik di ruas Jalan Kurun-Palangka Raya, tepatnya di Desa Hurung Bunut, Kecamatan Kurun, Kabupaten Gunung Mas (Gumas), Minggu (26/7/2020) sekira pukul 15.15 WIB


Data mereka diketahui dilapangan, bahwa yang ikut didalam mobil selain sopir, Karliansyah, ada Reza, Cahaya dan Saprudin, ternyata mereka sebagian dari rombongan dari staf protokoler, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Tengah (Kalteng). Kejadian itu terjadi, usai penyerahan sembako untuk korban kebakaran di Desa Sei Hanyo.


Kapolres Gumas AKBP Rudi Asriman, SIK melalui Kasatlantas AKP Rikky Operiady mengatakan bahwa kejadian tadi sore. Namun, pada saat melintas di Desa Hurung Bunut terjadilah laka lantas tunggal.


“Benar mas, mobil yang terbalik itu rombongan protokoler dari Pemprov Kalteng, diduga mereka laju dari arah Kurun ketika melintas di Desa Hurung Bunut, mobil yang dikemudikan Karliansyah, mengalami oleng dan lepas kendali di tikungan. Karena data dari saksi bannya sudah keluar jalur, seketika itu mobil langsung masuk ke parit, lalu menabrak jembatan punya warga, hingga terbalik,” ucap AKP Rikky dikomfirmasi,  Minggu (26/7/2020) malam.

Lanjut Kasat menuturkan, bahwa mereka yang mengalami laka tunggal itu,  beruntung mereka sempat dibawa ke Puskesmas Kampuri, untuk mendapatkan penanganan dan perawatan dari tenaga medis. Pasca, kecelakaan kemudian kembali melanjutkan perjalanan ke Palangka Raya.


“Tindakan yang kami ambil, mendatangi TKP dan Puskesmas Kampuri,  ketika kami tiba di Puskesmas, ternyata dari semua korban laka lantas itu selamat, dan sudah melanjutkan perjalanan mereka, namun kerugian matril capai Rp.100 juta,” ujarnya.

Dia menambahkan, bahwa faktor  utama penyebab dari laka lantas itu sebenarnya, akibat adanya kelalaian, serta kurang kehati-hatian dari pengemudi.

“Penyebab dari laka itu karena pengemudi kurang berhati-hati, sebab kondisi jalan tikungan dan cuaca ketika itu hujan,” tandasnya. (Gms/Red/BRP).

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment



Contact Form

Name

Email *

Message *

Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah Beserta Staf & Bhayangkari | Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1441 H | Mohon Maaf Lahir & Bathin

debuyandi


debuyandi
Dirgahayu Republik Indonesia Ke- 75 Tahun| Indonesia Maju

debuyandi
Back to Top