SELAMAT DATANG DI POLTAL BERITA ONLINE BARITORAYAPOST.COM |

Wednesday, 29 July 2020

Satlantas Polres Pulang Pisau Inovasi Membuat Pita Kejut

Guna mengurangi kecelakaan di jalan raya, Satlantas Polres Pulang Pisau berinovasi dengan membuat pita kejut.  

BARITORAYAPOST.COM (Pulang Pisau) - Guna menekan angka kecelakaan lalu lintas di jalan raya, khususnya di Jalan Trans Kalimantan Pulang Pisau, Satlantas Polres Pulang Pisau berinovasi dengan membuat pita kejut.

Kapolres Pulang Pisau AKBP Yuniar Ariefianto, SH.,SIK melalui Kasatlantas AKP Mohammad Syafuan Noor SIK mengatakan, tingginya angka lakalantas yang terjadi di ruas Jalan Trans Kalimantan Pulang Pisau menjadi salah satu alasan membuat inovasi pita kejut. 



Syafuan sapaan akrab Kasatlantas Polres Pulang Pisau itu menjelaskan bahwa pihaknya memasang beberapa titik pita kejut seperti ditkungan Jembatan Garung 1 titik, tikungan dekat PT, Kahayan Berseri  Desa Garung 2 titik dan jembatan Layang Tumbang Nusa sebanyak 2 titik yang semuanya berada di ruas Jalan Lintas Trans Kalimantan Pulang Pisau.

"Tujuannya adalah untuk mengurangi dan menekan terjadinya kecelakaan di jalan raya. Harapan kita keberadaan pita kejut ini bisa membantu pengemudi yang sudah mulai ngantuk, sehingga sadar dan bisa konsentrasi kembali dalam mengemudi. Namun  jika kondisi sudah lelah dan ngantuk, sebaiknya menepikan kendaraan di jalur yang aman dan beristirahat sampai kondisi fit kembali, " jelasnya. (BS/Red/BRP).

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Back to Top