Selamat Hari Ulang Tahun ASEAN

Saturday, August 1, 2020

Kegiatan Pertambangan Batubara PT Aljabri Buana Citra sudah Clear & Clean, Ini kata Kades Mawani!

BARITORAYAPOSTCOM (Tamiang Layang) - Salah satu perusahaan yang bergerak di bidang pertambangan batubata, PT Aljabri Buana Citra (ABC) berdasarkan Surat Keputusan Bupati Barito Timur No: 339 tahun 2013 tanggal 23 Juli 2013 tentang persetujuan ijin usaha pertambangan batubara (IUP) dan CNC-18 seluas ± 414,9 Ha. berlokasi di kecamatan Patangkep Tutui, Kabupaten Barito Timur (Bartim) provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng).

Saat diwawancarai wartawan Baritorayapost.com Kepala Desa Mawani, Mirowo, SH. Sabtu (1/8/2020) dikediamannya menuturkan bahwa IUP PT ABC yang saat ini sedang di Produksi masuk Desa Mawani dan sudah mengantongi sudah clear & clean. 



"IUP PT ABC memang berdasarkan Peta Desa masuk dalam wilayah Desa Mawani, dan pihak PT ABC pun sudah menyampaikan dan melapor ke Pemerintah Desa Muwani tentang aktivitas mereka secara tertulis " jadi keberadaan dan kegiatan PT ABC legal ujar Mirowo.

Menurut Mirowo pihaknya sangat mendukung dalam kegiatan ini karena dari sisi manfaat akan bisa merekruit tenaga kerja lokal, terkait kontribusi ke Desa Mawani belum kita bicarakan, tapi untuk tenaga kerja ada beberapa warga sudah dipekerjakan.



Ia juga menuturkan terkait adanya kerjasama antara PT ABC dengan PT BCL saya selaku Kepala Desa Mawani tidak mengetahui karena hal demikian bukan ranah saya, dan saat ini PT ABC sudah uji sampling, pungkasnya. (Kdn/YCP/BRP).

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment



Contact Form

Name

Email *

Message *

Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah Beserta Staf & Bhayangkari | Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1441 H | Mohon Maaf Lahir & Bathin

debuyandi


debuyandi
Dirgahayu Republik Indonesia Ke- 75 Tahun| Indonesia Maju

debuyandi
Back to Top