-->
SELAMAT DATANG DI WEBSITE MEDIA ONLINE | BARITORAYAPOST.COM

Monday, September 7, 2020

Hujan Penuh Berkah Iringi Patahana Sugianto-Edy Daftar ke KPU Kalteng

BARITORAYAPOST.COM (Palangkaraya) - Dengan penuh percaya diri pasangan calon gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran - Eddy Pratowo, Minggu malam (6/9/2020) menuju ke KPU Kalimantan Tengah di Kota Palangkaraya.

Pasangan Sugianto-Eddy ini didukung partai-partai besar seperti PDI-P Kalteng, Golkar, NasDem, PKB, PKS, PAN, PPP dan Perindo.

Sehari sebelumnya, Sabtu (5/9/2020) Sugian-Eddy menerima rekomendasi dari Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPP PDI-P) ibu Megawati Soekarnoputri, yang diserahkan melalui Ketua DPD PDI-P Arton S. Dohong.

Diringi hujan yang cukup deras pasangan ini mendaftar ke KPU setempat. Diyakini, ini adalah hujan yang penuh berkah bagi pemimpin yang bisa membawa Kalteng maju dan BERKAH. 

Pasangan ini diiringi para pendukungnya berangkat dari Rumah Aspirasi Jalan Imam Bonjol berjalan kaki menuju kantor KPU Kalteng di Jalan Jenderal Sudirman Kota Palangkaraya.

Sebagaimana diberitakan, pasangan Sugianto-Eddy saat-saat terakhir mendapat

Dalam perjalanan menuju KPU, bakal calon pasangan Sugian-Eddy didampingi istri Ivo Sugianto Sabran (Ketua TP-PKK Kalteng) beserta sejumlah petinggi partai, pengurus partai dan kader partai pengusung dan pendukung, diantaranya yang berasal dari PDI-P Kalteng, Golkar, NasDem, PKB, PKS, PAN, PPP dan Perindo, saat menuju ke kantor KPU Kalteng dengan berjalan kaki. Yang menarik dicatat, turut mengantar pula anggota DPD RI Yustina Ujang Iskandar.

Padahal Ujang Iskandar yang berpasangan dengan Ben Brahim adalah pesaing utama di Pilgub Kalteng ini. 

Setibanya di Kantor KPU Kalteng, Bapaslon Sugianto-Edy disambut sejumlah Ketua dan para Komisioner  KPU Kalteng. 

Tak lupa,  kedatangan mereka juga menerapkan protokol pandemi COVID-19 secara ketat.

Bapaslon Sugianto-Edy juga melalui bilik disinfektan yang ada di depan pintu masuk kantor KPU. Kemudian mereka melanjutkan dengan mencuci tangan, dan dilakukan pengecekan suhu tubuh. Seluruh yang hadir juga mengenakan masker. 

Setelah memasuki halaman kantor KPU Kalteng, kemudian Bapaslon Sugianto-Edy memasuki ruang media center atau aula pertemuan kantor KPU. Di situ  mereka mengembalikan berkas, serta mengikuti rangkaian tahapan pendaftaran pilgub. 

Setelah menyerahkan berkas dan mengikuti rangkaian pendaftaran, Bapaslon Sugianto-Edy pun diberikan kesempatan untuk memberikan keterangan pers kepada sejumlah awak media.

“Malam ini kami sudah menyerahkan berkas pendaftaran persyaratan pencalonan, kepada KPU Kalteng untuk Pemilihan Gubernur tahun 2020. Kami  mengucapkan terima kasih kepada KPU provinsi, karena semua persyaratan kami bisa diterima dan dikatakan sudah mencukupi,” katanya.

Sugianto Sabran juga memaparkan, dirinya bersama H. Edy Pratowo juga diusung oleh partai pengusung, diantaranya adalah PDI-P, Golkar, NasDem, PKB, PKS, PAN, PPP dan Perindo, dengan jumlah 33 kursi di legislatif.

“Sebagaimana untuk diketahui pula, jumlah kursi di DPRD Provinsi ada sebanyak 45 kursi. Yang mana bila 33 kursi diantaranya memberikan dukungan kepada kami, maka secara tidak langsung harapannya ke depan, hubungan antara eksekutif dan legislatif akan semakin membaik. Itu semua demi satu tujuan, yakni tidak lain untuk mensejahterakan masyarakat Kalimantan Tengah.  Sekaligus pula melanjutkan beberapa pekerjaan yang belum terselesaikan pada periode sebelumnya, terutama memajukan Kalimantan Tengah.”  (yes/red/BRP).

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

UPDATE TERBARU SEBARAN KASUS COVID-19 | DI KABUPATEN BARITO UTARA | 26 SEPTEMBER 2020


debuyandi
GUBERNUR KALIMANTAN TENGAH & ISTRI | Mengucapkan DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA KE- 75 TAHUN | INDONESIA MAJU
debuyandi



SEKRETARIS DAERAH PROVINSI KALIMANTAN TENGAH & ISTRI | Mengucapkan DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA KE- 75 TAHUN | INDONESIA MAJU
debuyandi
DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA KE- 75 TAHUN | 1NDONESIA MAJU
debuyandi
KAPOLRES GUNUNG MAS | Mengucapkan DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA KE- 75 TAHUN | INDONESIA MAJU
debuyandi

KAPOLRES BARITO SELATAN | Mengucapkan DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA KE- 75 TAHUN | INDONESIA MAJU
debuyandi

KAPOLRES BARITO TIMUR | Mengucapkan DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA KE- 75 TAHUN | INDONESIA MAJU
debuyandi
KEPALA BANDAR UDARA BERINGIN MUARA TEWEH | Mengucapkan DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA KE- 75 TAHUN | INDONESIA MAJU

debuyandi
KEPALA CABANG BANK KALTENG GUNUNG MAS | Mengucapkan DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA KE- 75 TAHUN | INDONESIA MAJU


debuyandi
Back to Top