-->
SELAMAT DATANG DI WEBSITE MEDIA ONLINE | BARITORAYAPOST.COM

Friday, September 4, 2020

Jelang HUT TNI, Koramil 15/Batangan mulai membongkar Rumah milik Mbah Dadiguno salah satu Penyandang Disabilitas

Kodim Pati, - Bertajuk “ SINERGI UNTUK NEGERI” peringatan HUT Tentara Nasional Indonesia ke-75 yang akan diperingati pada tanggal 5 Oktober 2020, Kodim 0718/Pati menggelar kegiatan bakti sosial berupa Rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) diseluruh wilayah Koramil jajarannya.

Kegiatan baksos yang akan digelar tersebut salah satunya adalah diwilayah Kecamatan Batangan yang dilaksanakan hari ini oleh Koramil 15/Batangan yang  bersinergi dengan Polsek Batangan dan warga desa Bulumulyo Rt. 05/05 Kecamatan Batangan dimulai dengan pembongkaran rumah milik Mbah Dadiguno (71).Jumat (04/09/2020).

Pemilik rumah tersebut merupakan penyandang disabilitas (tuna rungu dan tuna wicara) yang sehari-hari bekerja sebagai pemulung dengan kondisi rumah ukuran 4 x 5 meter yang sudah tidak layak untuk dihuni, bahkan hampir roboh karena termakan usia.

Bangunan mungil yang terbuat dari kayu berdinding papan dan bambu (gedhek) ini sudah hampir satu tahun tidak ditempati oleh pemiliknya karena takut kondisi kayu atau bahan bangunan yang menopang sudah lapuk sehingga dia harus menumpang dirumah salah satu kerabatnya.



Bersamaan dengan momentum HUT  TNI ke-75 tahun 2020, dan kegiatan Non program dari Kodim 0718/Pati, Koramil 15/Batangan mempelopori diadakan kegiatan Bakti Sosial diwilayahnya berupa rehab rumah milik mbah Dadiguno yang didukung oleh Pemerintah desa Bulumulyo dan para donatur guna mendukung kegiatan tersebut sehingga jumat pagi dilaksanakan proses pembongkaran bangunan rumah yang dilaksanakan secara bergotong-royong oleh anggota Koramil 15/Batangan bersama Polsek dan Kades Bulumulyo beserta perangkat dibantu warga sekitar.

Danramil 15/Batangan Kapten Chb Wasis saat ditemui dilokasi menyampaikan bahwa kegiatan tersebut adalah dalam rangka HUT TNI ke-75. “Kegiatan hari ini merupakan proses rehab rumah milik bapak Dadiguno yang diawali pembongkaran rumah bersama pak kades beserta perangkat, Polsek Batangan dan warga sekitar. Rencana untuk proses pembangunan penggalian pondasi rumah akan kami lanjutkan hari senin (07/09)karena menunggu waktu yang tepat sesuai dengan tradisi kearifan lokal,”



“Kegiatan ini merupakan non program yang bekerjasama dengan pemerintahan desa bersama para donatur dan masyarakat sekitar, semoga segera dapat kita selesaikan dan diberikan kelancaran agar dapat ditempati,”ujar Danramil.

Sementara itu Mulyono Kepala desa Bulumulyo menyampaikan apresiasi kepada TNI Khususnya Koramil Batangan Kodim Pati atas bantuan yang diberikan kepada warganya. “Terimakasih atas program dari Kodim 0718/Pati khususnya Koramil 15/Batangan, untuk kegiatan RTLH milik bapak Dadiguno mudah mudahan nanti segera bisa ditempati, karena beliau ini merupakan penyandang disabilitas tuna rungu dan tuna wicara yang sampai saat ini statusnya belum memiliki istri dan keluarga,”Ucap Kades.



Kades juga menambahkan bahwa bakti sosial semacam ini sangatlah bermanfaat untuk masyarakat terlabih seperti yang dialami oleh pak Dadiguno. “Kami dari pemerintah desa mendukung sekali program ini dengan harapan bisa selesai 100 % yang dilaksanakan secara gotong royong oleh Koramil, Polsek dan Warga masyarakat, rencana bangunan yang sudah dirobohkan ini akan dibangun rumah permanen berukuran 4 X 8 meter,”Imbuhnya.(Snpt/Pendim).

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

UPDATE TERBARU SEBARAN KASUS COVID-19 | DI KABUPATEN BARITO UTARA | 26 SEPTEMBER 2020


debuyandi
GUBERNUR KALIMANTAN TENGAH & ISTRI | Mengucapkan DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA KE- 75 TAHUN | INDONESIA MAJU
debuyandi



SEKRETARIS DAERAH PROVINSI KALIMANTAN TENGAH & ISTRI | Mengucapkan DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA KE- 75 TAHUN | INDONESIA MAJU
debuyandi
DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA KE- 75 TAHUN | 1NDONESIA MAJU
debuyandi
KAPOLRES GUNUNG MAS | Mengucapkan DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA KE- 75 TAHUN | INDONESIA MAJU
debuyandi

KAPOLRES BARITO SELATAN | Mengucapkan DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA KE- 75 TAHUN | INDONESIA MAJU
debuyandi

KAPOLRES BARITO TIMUR | Mengucapkan DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA KE- 75 TAHUN | INDONESIA MAJU
debuyandi
KEPALA BANDAR UDARA BERINGIN MUARA TEWEH | Mengucapkan DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA KE- 75 TAHUN | INDONESIA MAJU

debuyandi
KEPALA CABANG BANK KALTENG GUNUNG MAS | Mengucapkan DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA KE- 75 TAHUN | INDONESIA MAJU


debuyandi
Back to Top