-->
SELAMAT & SUKSES ATAS DILANTIKNYA KEPALA DINAS PUPR BARTIM | YUMAIL J PALADUK, ST.,MAP | OLEH BUPATI BARITO TIMUR AMPERA AY MEBAS, SE.,MM

Thursday, 3 September 2020

Karhutla Dengan Cara Kearifan Lokal, Kapolres Gumas Buka Kegiatan FGD

Polres Gunung Mas, - Kepolisian Resor Gunung Mas (Polres Gumas) Polda Kalteng menggelar Focus Group Discussion (FGD) bertempat di Gedung GPU Damang Batu Kuala Kurun, Rabu (3/9/2020) Pagi.

FGD dengan mengangkat Tema Pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan Dengan Cara Kearifan Lokal di Wilayah Kabupaten Gunung Mas. 

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Kapolres Gumas AKBP Rudi Asriman, S.I.K., serta narasumber dari Kepala Dinas DLHKP Kab.Gumas, Sekretaris Damang Kec.Kurun dan Kasat Reskrim Polres Gumas yang dihadiri oleh Camat Kurun, Perwakilan dari Kademangan Kurun, Perwakilan Ormas yg ada di Kab. Gumas, Perwakilan dari Masyarakat, Bhabinkamtibmas dan Babinsa. 



Kapolres Gumas AKBP Rudi Asriman, S.I.K., saat membuka kegiatan tersebut menjelaskan, bahwa kegiatan FGD tersebut dilaksanakan dalam rangka Eksistensi penanganan pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di wilayah Kab. Gumas. 

“Para peserta FDG juga diberikan kesempatan untuk menyampaikan keluhan-keluhan, serta ada  sesi tanya jawab dari seluruh peserta,” terang Kapolres. 

Dengan adanya kegiatan FGD ini, diharapkan partisipasi dan dukungan dari semua stakeholder maupun instansi terkait untuk mendukung penanganan Karhutla.

“Dalam FGD ini, aspirasi-aspirasi dan saran-saran yang diberikan dari para peserta tersebut, dibuatkan satu kesimpulan yang menjadi rekomendasi bersama demi penanganan Karhutla yang aman dan kondusif,” pungkasnya. (krh38).

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact form

Name

Email *

Message *

Back to Top