-->
SELAMAT DATANG DI WEBSITE MEDIA ONLINE | BARITORAYAPOST.COM

Friday, 11 September 2020

Pemkab Bartim Siapkan Anggaran untuk Menghadapi Gelombang Kedua Covid- 19 yang Kemungkinan akan Datang

BARITORAYAPOST.COM (Tamiang Layang) - Setelah memasuki beberapa tahapan untuk melakukan tindakan dan pencegahan dengan sosialisasi, penyampaian himbauan sekaligus bergerak menjalankan intruksi pemerintah pusat dan provinsi dengan menyalurkan bantuan sosial, untuk fokus menangani pandemi Covid- 19 yang terjadi disetiap daerah.

Pemerintah kabupaten (Pemkab) Barito Timur (Bartim) provinsi Kalimantan Tengah, sudah mengantisipasi untuk siapkan anggaran guna menghadapi gelombang kedua Covid- 19 yang kemungkinan akan datang, sehingga nantinya Pemkab Bartim siap menganggarkan dana untuk hal-hal yang lebih utama dibutuhkan masyarakat.

Bupati Bartim, Ampera AY Mebas,SE.,MM kepada awak media online Baritorayapost.com menjelaskan bahwa untuk menghadapi pandemi Covid- 19 yang belum juga berlalu bahkan terus bertambah jumlah terkonfirmasi positif Covid- 19 di Bartim, Bupati telah siapkan anggaran yang telah diprogram kurang lebih mencapai 4 sampai 5 miliar.

"Kita harus memikirkan kedepan, antisipasi menghadapi pandemi Covid- 19 yang juga belum usai. Oleh karna itu kita lakukan pengeluaran anggaran secara bertahap agar kita masih bisa memiliki dana yang kemungkinan diperlukan dalam menangani Covid- 19 yang bisa saja terjadi gelombang kedua," ucap Ampera di Tamiang Layang, Jumat (11/09/2020).

Menurut Ampera, anggaran untuk penanganan Covid- 19 yang belum terpakai bisa digunakan menghadapi gelombang kedua pandemi Covid- 19 atau dana tersebut untuk memulihkan perekonomian yang sempat berdampak terhadap masyarakat dengan adanya wabah Covid- 19 secara khusus kabupaten Barito Timur.

"Dana tersebut kita siapkan untuk bantuan kepada masyarakat yang terdampak bila Bartim masih dalam status pandemi Covid- 19, bisa juga digunakan untuk pemberdayaan dengan program cepat ekonomi kerakyatan," jelas orang nomor satu di Bartim ini.

Selain itu, Bupati juga akan fokus menjalankan program ekonomi kerakyatan dan merencanakan akan membentuk tim pengawal ekonomi kerakyatan guna melanjutkan segala program pemberdayaan terhadap masyarakat sesuai visi misi Bupati dan Wakil Bupati selama ini agar berjalan dengan baik dan sukses.

Baca Juga:

Atur Program untuk Rakyat, Bupati Bartim Utamakan Ekonomi Kerakyatan Pasca Covid- 19

“Hal ini kita lakukan karena program ekonomi kerakyatan melalui sektor pertanian, holtikultura, peternakan, perikanan, koperasi UKM dan perluasan lapangan kerja sangat dirasakan manfaatnya apalagi di tengah pandemi Covid- 19 saat ini, sehingga ini dapat memulihkan kembali perekonomian jika tim nanti aktif menginventarisasi segala kendala yang akan dihadapi," ungkapnya.

Bupati juga berharap agar masyarakat dapat memahami resiko penularan virus Corona dan lebih mematuhi protokol kesehatan yang kerap kali disosialisasikan serta dihimbau baik secara lisan maupun tulisan guna pencegahan penyebaran Covid- 19 di Bartim.

"Kita harapkan masyarakat Bartim secara khusus turut berperan memutus mata rantai penyebaran Covid- 19 dimulai dari diri sendiri dengan mematuhi protokol kesehatan, sayangi keluarga dan kerabat untuk biasakan diri menggunakan masker, rajin cuci tangan dan jaga jarak. Saya juga sampaikan salam sehat, semoga Covid- 19 cepat berlalu," pungkasnya. (YCP/Red)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

UPDATE TERBARU SEBARAN KASUS COVID-19 | DI KABUPATEN BARITO UTARA | 01 OKTOBER 2020

debuyandi
GUBERNUR KALIMANTAN TENGAH & ISTRI | Mengucapkan DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA KE- 75 TAHUN | INDONESIA MAJU
debuyandi



SEKRETARIS DAERAH PROVINSI KALIMANTAN TENGAH & ISTRI | Mengucapkan DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA KE- 75 TAHUN | INDONESIA MAJU
debuyandi
DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA KE- 75 TAHUN | 1NDONESIA MAJU
debuyandi
KAPOLRES GUNUNG MAS | Mengucapkan DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA KE- 75 TAHUN | INDONESIA MAJU
debuyandi

KAPOLRES BARITO SELATAN | Mengucapkan DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA KE- 75 TAHUN | INDONESIA MAJU
debuyandi

KAPOLRES BARITO TIMUR | Mengucapkan DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA KE- 75 TAHUN | INDONESIA MAJU
debuyandi
KEPALA BANDAR UDARA BERINGIN MUARA TEWEH | Mengucapkan DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA KE- 75 TAHUN | INDONESIA MAJU

debuyandi
KEPALA CABANG BANK KALTENG GUNUNG MAS | Mengucapkan DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA KE- 75 TAHUN | INDONESIA MAJU


debuyandi
Back to Top