-->
SELAMAT DATANG DI WEBSITE MEDIA ONLINE | BARITORAYAPOST.COM

Tuesday, September 1, 2020

Relokasi Pedagang Pasar Ciputat, ini Pesan Kapolsek Ciputat Timur

BARITORAYAPOST.COM (Tangsel) - Polsek Ciputat Timur bersama Koramil 05/Ciputat beserta Satpol PP dan Kemenperindag Tangsel Relokasikan Pedagang Pasar Ciputat, Senin, (31/8/2020).

Adapun titik Pengamanan dalam Relokasi Pedagang Pasar Ciputat yang berjualan di kolong dan penutupan jalan terowongan pasar ciputat, para pedagang kaki lima di relokasikan ke tempat sementara yang berada di plaza ciputat. 

Diketahui, Camat Ciputat, Lurah Ciputat, Lurah Cipayung bersama UPT Pasar Ciputat melaksanakan cek lokasi dan situasi pedagang kaki lima di terowongan pasar Ciputat dan TPS Plaza Ciputat. Juga disiapkan 1 Kompi Sat Pol PP berikut 1 unit alat berat Beco dan 1 unit kendaraan Dum Truck. Para Pedagang di Gedung Blok B telah 90 Persen meninggalkan lapak dagangannya dan persiapan untuk relokasi atau pindah ke plaza ciputat. 

Dalam relokasi tersebut, aparat gabungan yang bersiaga antara lain, 174 personil pimpinan Kompol Endy Mahandika,SH (Kapolsek Ciputat Timur), terdiri dari 34 personil Polri Gabungan Polsek Polres Tangsel, 9 Personil  Koramil  pimpinan Kapten Arh. Samsuri (Danramil Ciputat), 15 Personil Securty Pasar  pimp Yeye (Danton), 90 Personil Sat Pol PP Tangsel pimp Sapta Nugraha (Kabid Gakumda), 6 Personil Dishub, pimp Daus dan 20 Personil DLH pimp Yuda (Kasi Kebersihan).



Kapolsek Ciputat Timur, Kompol Endy Mahandika, SH menuturkan, Perlu kiranya dilakukan pemantauan secara berkelanjutan  terhadap lokasi yan telah dilakukan penertiban untuk mencegah adanya pedagang Kaki Lima (K5) kembali berdagang di area umum sekitar pasar ciputat yang sedang di relokasi.

Kapolsek juga menghimbau kepada seluruh pengguna jalan diharapkan untuk tertib berlalulintas, karena adanya pangalihan arus, diharapkan masyarakat bisa tertib dan tidak melawan arus agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, tegas Kapolsek Ciputat Timur.

Untuk relokasi pedagang pasar Ciputat, Lanjut Kompol Endy, Seluruh kegiatan hari ini berlangsung aman dan kondusif karena ini sudah termasuk manusiawi kebijakan dari Pemprov, pelaksanaan pembangunan pasar ciputat ini jauh terlambat karena ada kesenjangan jangka waktu yang diberikan pemprov untuk para pedagang, tandasnya. 

Jadi, untuk para pedagang, saran dari kami Kapolsek, Danramil dan Kemenperindag tangsel, kita disini tidak mau ada perlawanan maupun keluham dari warga sehingga mereka melakukan tindakan-tindakan yang tidak dibenarkan, Alhamdulillah hari ini seluruh pedagang yang ada di kolong pasar ciputat kita relokasi sementara dengan fasilitas yang sudah disediakan oleh Pemprov maupun Kadis Kemenperindag dan beberapa pihak lain sehingga bisa memudahkan pekerja untuk menyelesaikan pembangunan pasar ciputat tepat pada waktunya, ucap Endy. 

Disisi lain, Kadis Kemenperindag tangsel, Maya Mardiana menjelaskan kepada awak media, proses relokasi yang sudah berjalan dari awal agustus, sebagai tahap awal dari revitalisasi pasar ciputat, dan hari ini penutupan jalan terowongan pasar ciputat agar bisa berjalan pembangunan sesuai dengan tahapan-tahapan yang sudah ditentukan. Suasana kondusif karena juga dibantu dari semua unsur, terangnya. 



Danramil Ciputat Kapten Arh. Samsuri akan tetap terus memantau bersama dengan yang lain, dari sekarang sampai nanti supaya kegiatan revitalisasi pasar ini lancar dan kondusif. Sehingga nanti bisa terwujud apa yang diharapkan oleh pemerintah, sehingga pasar ini bisa menjadi pasar yang benar-benar bersih, Modern dan dapat menampung masyarkat baik penjual maupun pembeli supaya tidak ada relokasi kembali dan pembangunan ini bisa diselesaikan tahun ini. (Ria/Red).

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

UPDATE TERBARU SEBARAN KASUS COVID-19 | DI KABUPATEN BARITO UTARA | 26 SEPTEMBER 2020


debuyandi
GUBERNUR KALIMANTAN TENGAH & ISTRI | Mengucapkan DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA KE- 75 TAHUN | INDONESIA MAJU
debuyandi



SEKRETARIS DAERAH PROVINSI KALIMANTAN TENGAH & ISTRI | Mengucapkan DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA KE- 75 TAHUN | INDONESIA MAJU
debuyandi
DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA KE- 75 TAHUN | 1NDONESIA MAJU
debuyandi
KAPOLRES GUNUNG MAS | Mengucapkan DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA KE- 75 TAHUN | INDONESIA MAJU
debuyandi

KAPOLRES BARITO SELATAN | Mengucapkan DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA KE- 75 TAHUN | INDONESIA MAJU
debuyandi

KAPOLRES BARITO TIMUR | Mengucapkan DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA KE- 75 TAHUN | INDONESIA MAJU
debuyandi
KEPALA BANDAR UDARA BERINGIN MUARA TEWEH | Mengucapkan DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA KE- 75 TAHUN | INDONESIA MAJU

debuyandi
KEPALA CABANG BANK KALTENG GUNUNG MAS | Mengucapkan DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA KE- 75 TAHUN | INDONESIA MAJU


debuyandi
Back to Top