-->
SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE | BARITORAYAPOST.COM | PENERBIT PT BORNEO ALAM KITA |

Thursday, 24 September 2020

Sinergitas TNI dan POLRI di PPU Tiada Batas Ini Faktanya Saat Kawal BST


Baritorayapost.com, Penajam
  - Sebagai upaya dalam mengatasi permasalahan selama masa pandemi Covid-19, termasuk dampak sosial terhadap masyarakat luas untuk itu dilakukan percepatan penanganannya, sehingga berbagai bantuan pun dilakukan dengan Pendistribusiannya kepada masyarakat kurang mampu yang terdampak sosial.


Hal ini juga dilakukan di Kelurahan Tanjung Tengah Kecamatan Penajam Kabupaten Penjam Paser Utara (PPU) yang di gadang-gadang akan menjadi Ibu Kota Negara (IKN), Babinsa Serda Herry bersinergi bersama Bhabinkamtibmas Brigpol I Dewa Nyoman, yang  melakukan pengawalan terhadap pendistribusian Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap -6 yang disalurkan oleh petugas Kantor Pos Balikpapan lewat Unit Penajam yang bertempat di Kantor Kelurahan Tanjung Tengah, Kamis (24/9/2020).


Menurut Serda Herry dirinya selaku Babinsa Koramil 0913-01/Penajam di masa Pandemi Covid-19 seperti saat ini secara rutin dan berkesinambungan bersama Bhabinkamtimbas melakukan pendisiplinan protokol kesehatan terhadap warga dengan cara memberi edukasi dan himbauan terhadap warga akan pentingnya penggunaan masker saat aktivitas di luar rumah, menjaga jarak aman (sosial distancing) serta rajin mencuci tangan.


Pencairan BST disalurkan melalui Kantor Pos dengan jumlah warga Kelurahan Tanjung Tengah yang terdata sebagai penerima sebanyak 294 orang dengan nilai nominal RP. 300.000,-/orang dan apabila ada yang belum bisa mengambil di hari ini bisa datang ke kantor Pos Penajam pada saat jam kerja.


Sementara itu di ruang kerjanya Danramil Penajam Kapten Inf Imam S menjelaskan,” Saya instrusksikan kepada Babinsa yang bertugas di wilayah Binaannya untuk bersinergi dengan Bhabinkamtibmas dan Pemerintah Desa/Kelurahan  untuk melakukan pendampingan dan mengawal agar pelaksanaan kegiatan berjalan dengan aman, tertib dan lancar serta tetap menggunakan protokol kesehatan Covid-19 untuk mencegah penyebaran Covid-19.” Imbuh Danramil.


“Alhamdulillah kami sangat berbangga di karenakan mempunyai mitra kerja yang benar-benar solid di wilayah baik suka maupun duka bersama di tengah masyarakat ,setiap ada permasalahan juga ada beliau (Babinsa dan Bhabinkamtibmas) yang menengahinya ,”ujar Nursiah selaku Seklur Tanjung Tengah.


Sementara itu di tempat terpisah Dandim 0913/PPU Letkol Dharmawan menuturkan kehadiran serta peran Babinsa bersama aparat terkait lainnya di tengah masyarakat tentunya memiliki peran yang sangat penting. Apalagi di masa Pandemi COVID-19 seperti saat ini, Babinsa juga harus selalu memberikan pendampingan dan pendisiplinan terhadap warga agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan COVID-19 seperti yang sudah dihimbau oleh pemerintah bahkan sudah diwujudkan dalam berbagai peraturan. 

Sumber Penrem 091/ASN

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact form

Name

Email *

Message *

UPDATE TERBARU SEBARAN KASUS COVID-19 DI KABUPATEN BARITO UTARA 27 NOVEMBER 2020

debuyandi
Back to Top