SELAMAT DATANG DI POLTAL BERITA ONLINE BARITORAYAPOST.COM |

Tuesday, 27 October 2020

Banjir Besar di Mujur Lor, Basarnas Siagakan Personel di Kroya

BARITORAYAPOST.COM (Cilacap) - Hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Cilacap sejak dua hari kemarin mengakibatkan sejumlah desa, khususnya di Desa Mujur Lor dan Gentasari, Kecamatan Kroya, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Selasa (27/10/2020), terendam air. 


Menurut Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP/Basarnas) Cilacap I Nyoman Sidakarya, hujan turun dengan lebat pada Senin (26/10/2020) sekitar pukul 03.30 WIB dinihari hingga pagi.



Hujan yang turun dengan deras mampu meluapkan air sungai dan mengakibatkan banjir.


Setelah itu, imbuh Nyoman, Basarnas memberangkatkan satu regu ke lokasi kejadian dengan membawa peralatan di air untuk Operasi SAR.


Kapolres Cilacap, Palaksa Angkatan Laut, Kalakhar BPBD Cilacap dan rombongan meninjau lokasi banjir serta mengunjungi masyarakat yang terdampak di lokasi pengungsian.



Posko pengungsian didirikan di wilayah Desa Mujur, Gentasari, Kecamatan Kroya. Persisnya di MI Darwata dan Madrasah Ibtidaiyah Muhamadiyah H Munawar, Kecamatan Kroya.


Penanganan sudah dilakukan dan mengevakuasi warga ke titik pengungsian dengan menggunakan perahu karet bersama semua relawan yang ada di lapangan.



Jumlah pengungsi dari data BPBD Cilacap sekitar 200 jiwa untuk Desa Mujur Lor, sementara Desa Gentasari 169 jiwa. Semua dievakuasi ke beberapa titik pengungsian. (est)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Back to Top