-->
SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE | BARITORAYAPOST.COM | PENERBIT PT BORNEO ALAM KITA |

Tuesday, 20 October 2020

Berkah TMMD, Jalan Sudah Bisa Dilewati Kendaraan Roda Empat

   


BARITORAYAPOST.COM (Sibung) - Dandim 1012/Buntok, Letkol Inf. Dwi Tantomo, SIP melalui Korlap Satgas TMMD Reg 109 Sibung Kapten Inf. Grati Purnomo, " Mengatakan pengerjaan jalan sudah mencapai progres 100% yaitu akses jalan yang menghubungkan desa Sibung dan dusun Layung Habang dan sasaran tambahan, Kecamatan Raren Batuah, Kabupaten Barito Timur (Bartim) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng).


"Pengukuran dan lokasi sumber galian sudah selesai, sebagai acuan untuk memastikan agar nanti material timbunan sesuai dengan kebutuhan dan tepat sasaran, supaya nanti pada saat penimbunan, bisa tepat sasaran dan tidak kurang dari kebutuhan, makanya kita laksanakan pengukuran hari ini,” terangnya. Selasa (20/10/2020).



Dalam beberapa hari kedepan kita akan mengerjakan penimbunan material pilihan serta perapihan drainase sehingga jalan ini sudah bisa dimanfaatkan oleh warga untuk membawa hasil kebun ataupun berkebun.


Luas Desa Sibung adalah  ± 16, 96 KM² atau setara dengan ± 9,11 KM² dari luasan kecamatan, dapat ditempuh dengan melalui darat, jarak dari Desa Sibung ke ibu kota kecamatan 10 KM, dan jarak ke Ibu kota kabupaten yaitu ± 66 KM².



Karya Nyata Prajurit Sejati Membangun Ketertinggalan' terlahir dari Ide cemerlang disertai ketegasan muncul dari sosok seorang Dandim 1012/Btk Letkol Inf Dwi Tantomo, SIP. "Keuletan dan ketangguhan prajurit TNI angkatan darat merambah belantara memang tidak diragukan lagi. Dalam hitungan waktu satu bulan, terhitung dari tanggal 22 September hingga 26 Oktober 2020. Karya nyata pembangunan jalan penghubung antara Sibung dan Dusun Layung Habang kini telah dirasakan warga, walaupun masih tahap pengerjaan.


"Kegiatan TMMD 109 Desa Sibung ini tidak hanya memfokuskan perhatian kepada pembangunan sarana infrastruktur di lokasi sasaran fisik saja, pun juga memberikan edukasi kepada warga Sibung dan warga Dusun Layung Habang, dalam pengerjaan itu diharapkan dapat mendorong percepatan pembangunan agar warga bisa mengecap kehidupan yang lebih layak, "tandasnya. (Ab/Red).

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact form

Name

Email *

Message *

UPDATE TERBARU SEBARAN KASUS COVID-19 DI KABUPATEN BARITO UTARA 27 NOVEMBER 2020

debuyandi
Back to Top