-->
SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE | BARITORAYAPOST.COM | PENERBIT PT BORNEO ALAM KITA |

Monday, 26 October 2020

Bhabinkamtibmas Polsek Manuhing, Sterilisasi Pemukiman Penduduk

 

BARITORAYAPOST.COM (Kuala Kurun) Dalam rangka memerangi dan mencegah penyebaran pendemi virus Covid-19, Personil Polsek Manuhing, Polres Gunung Mas (Gumas), Polda Kalteng melakukan penyemprotan disinfektan dibeberapa Fasilitas umum dan pemukiman penduduk, guna sterilisasi wilayah tersebut, Senin (26/10/2020).


Kapolres Gumas AKBP Rudi Asriman, SIK., melalui Kapolsek Manuhing Ipda Juwito, SE., mengungkapkan sasaran penyemprotan adalah pemukiman warga termasuk fasilitas umum, pasar, kantor desa, masjis, serta rumah warga yang ada di Kec. Manuhing, Kab. Gumas, Kalteng.


“Tujuan dari kegiatan ini untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ucap Kapolsek. 


Usai melaksanakan penyemprotan, personil Polsek Manuhing tersebut kembali memberikan imbauan agar masyarakat mematuhi semua aturan dan maklumat yang telah dikeluarkan oleh Pemerintah dan Kapolri.


“Tinggal di rumah dan jangan kemana-mana jika tidak ada keperluan yang penting. Selalu jaga kebersihan,” tambahnya. 


Ia juga menghimbau agar masyarakat segera melapor dan menyampaikan kepada pihak kepolisian setempat jika ada warga yang baru pulang kerja dari luar kota agar bisa disterilkan.


“Segera sampaikan dengan kami jika ada warga baru pulang dari luar kota, ini salah satu pencegah penyebaran pendemi virus dengan berkoordinasi dengan pihak Puskesmas,” pintanya. (Hms/BRP)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact form

Name

Email *

Message *

UPDATE TERBARU SEBARAN KASUS COVID-19 DI KABUPATEN BARITO UTARA 27 NOVEMBER 2020

debuyandi
Back to Top