-->
SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE | BARITORAYAPOST.COM | PENERBIT PT BORNEO ALAM KITA |

Tuesday, 20 October 2020

Bupati Bartim Ampera AY Mebas: TMMD Bukan Hanya Bantu Masyarakat, Tetapi TMMD adalah "Pengabdian Untuk Negeri"

BARITORAYAPOST.COM (Tamiang Layang) - Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) merupakan merupakan program terpadu yang dilakukan oleh seluruh personel Tentara Nasional Indonesia dari semua matra kesatuan dalam rangka membantu pemerintah dalam akselerasi pembagunan masyarakat baik fisik maupun nonfisik. 


Adapun program TMMD Reguler ke-109 Kodim 1012/Buntok tahun 2020 saat ini dalam kegiatan peningkatan akses jalan yang berada di desa Sibung menuju desa Layung Habang, Kecamatan Raren Batuah, Kabupaten Barito Timur (Bartim) Kalimantan Tengah telah mendapatkan apresiasi dari masyarakat.


Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas, SE.,MM di dampingi Dandim Letkol Inf. Dwi Tantomo, SIP saat meninjau kegiatan di lokasi TMMD 109 Kodim 1012/Buntok mengatakan, "TMMD bukan hanya bantu masyarakat tetapi TMMD adalah pengabdian untuk Negeri kata Bupati Bartim, katanya Minggu (18/10/2020) belum lama.



Kegiatan tersebut bertujuan menunjang keberhasilan pembangunan nasional hingga kepelosok pedesaan. TMMD ini merupakan program terpadu lintas sektoral dan wujud operasi Bhakti TNI yang pelaksanaannya terintegrasi dengan masyarakat.


Hal tersebut disampaikan oleh Dandim 1012/Btk, Letkol Inf. Dwi Tantomo, SIP, dikatakannya bahwa yang dilakukan TNI pada program TMMD 109 tahun 2020 adalah bentuk sinergi yang mengarah pada seluruh elemen, dengan ikut serta membangun daerah baik dari fisik maupun non fisik.


"Saat ini TMMD 109 melalui personil TNI Kodim 1012 Buntok melakukan kegiatan peningkatan jalan dari desa Sibung menuju desa Layung Habang dengan panjang kurang lebih 3 kilo meter dengan lebar 6 meter," ucapnya.



Disamping itu kami melakukan penyuluhan terkait Covid- 19, dengan menyampaikan materi protokol kesehatan, pengobatan masal gratis dan memberikan pengertian terhadap wawasan berkebangsaan  serta memberikan pemahaman tentang produk hukum juga kamtibmas yang disampaikan pihak Polri kepada masyarakat.


"Selain itu kita melakukan penyuluhan terkait wirausaha, baik dari pertanian, perkebunan dan peternakan," tutur Dandim 1012/Btk Minggu (18/10/2020).


Dandim 1012/Buntok ini, juga menjelaskan bahwa personil yang dikerahkan sebanyak 150 anggota. Dirinya juga menyebutkan pihaknya tekah menjalin sinergi dengan pemerintah daerah, jajaran Polres Bartim serta beberapa elemen terkait, juga peran serta dukungan dari masyarakat.


"Kehadiran TMMD di sini mendapatkan apresiasi dari masyarakat atas berjalannya program Bupati pada peningkatan jalan yang diketahui bahwa jalan ini adalah akses utama masyarakat untuk mobilisasi yang dapat membantu perekonomian masyarakat yang menjual hasil pertanian dan perkebunannya menuju Ampah," jelasnya.




Letkol Inf Dwi Tantomo, SIP juga berharap pihaknya dapat terus bersinergi kepada pemerintah daerah untuk berperan membantu pembangunan daerah melalui TMMD.


"Kami berharap kedepannya, Bapak Bupati masih memperkerjakan kami untuk program-program TMMD, sehingga kami bersama pihak terkait dapat bersinergitas dan bukan hanya program kerja namun keharmonisan yang terjalin baik kepada masyarakat dan semua pihak," pungkasnya. (YCP/Red)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact form

Name

Email *

Message *

Back to Top