-->
SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE | BARITORAYAPOST.COM | PENERBIT PT BORNEO ALAM KITA |

Saturday, 31 October 2020

Cuti Bersama, Kantor Dukcapil Kapuas Tetap Buka Pelayanan Hingga Ke Desa

Foto: Dukcapil For BRP 

BARITORAYAPOST.COM (Kuala Kapuas) - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Kapuas tetap buka memberikan pelayanan di masa cuti bersama, untuk melayani masyarakat, petugas bekerja dengan sistem piket. 

Kepala Disdukcapil Kabupaten Kapuas, Roseni, melalui Sekretaris Dukcapil, Sipie mengatakan, dalam massa cuti bersama, pelayanan tetap dilakukan karena mengantisipasi keperluan mendesak masyarakat terhadap administasi kependudukan. Seperti halnya memenuhi kelengkapan administrasi untuk rumah sakit, Bank dan lainnya. 

Dijelaskan Sipie, pihaknya saat ini juga sedang melayani administrasi kependudukan hingga sampai ke tingkat Desa, agar Masyarakat dapat Desa dapat terlayani dengan baik. 

"Tak hanya buka pelayanan di Kantor Dukcapil Kapuas, tapi kami juga jemput bola ke Desa-Desa," ujarnya. 

Dijelaskannya, saat ini pihaknya sedang melaksanakan kegiatan pelayanan di Desa Danau Pantau Kecamatan Timpah, dan besok tanggal Minggu 1 November 2020 di wilayah Pujon. 


Sementara itu, Kepala Bidang Pelayanan  Pendaftaran Penduduk, Tornanto, menambahkan, sesuai instruksi Kementerian Dalam Negeri, pihaknya melaksanakan tugas dalam masa libur panjang dalam mengantisipasi kebutuhan masyarakat seperti perekaman E-KTP. 

Ia berharap masyarakat dapat memanfaatkan layanan tersebut. dan tidak ada alasan lagi masyarakat tidak dapat mengurus adminduk karena sibuk bekerja atau masa libur panjang. 

“Sesuai instruksi, kami melaksanakan pelayanan dan tetap buka, antisipasi kebutuhan mendesak masyarakat,” ujarnya saat ditemui dikantor, Sabtu (31/10/2020).  (Rah)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact form

Name

Email *

Message *

UPDATE TERBARU SEBARAN KASUS COVID-19 DI KABUPATEN BARITO UTARA 27 NOVEMBER 2020

debuyandi
Back to Top