SELAMAT DATANG DI POLTAL BERITA ONLINE BARITORAYAPOST.COM |

Thursday, 22 October 2020

Desa Sibung Kembali Senyap Setelah Penutupan TMMD 109


BARITORAYAPOST.COM (Sibung) -
Baru sehari semenjak di tutupnya pelaksanaan TMMD Reguler ke-109 Kodim 1012/Buntok,warga Desa Sibung Kecamatan Raren Batuah merasa kesepian dan kehilangan,karena para anggota Satgas TMMD Kodim Buntok sudah pulang kembali ke kesatuannya.


Usai acara penutupan TMMD 109 Kodim 1012/Buntok, yang secara resmi ditutup oleh Kepala Staf Korem 102/Pjg Kolenel Inf. Iberahim Pulangan, SIP.,M.Si acara digelar di rumah jabatan bupati barito timur (Bartim) Tamiang Layang pada Rabu (21/10/2020).


Dalam amanatnya Kepala Staf Korem 102/Pjg Kolenel Inf. Iberahim Pulangan, SIP.,M.Si menyampaikan, "Bahwa Program TMMD ke-109  Tahun anggaran 2020 ini merupakan Operasi Bakti TNI yang dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan rakyat kegiatan ini dilaksanakan secara lintas sektoral dengan melibatkan Pemda Polri serta instansi terkait lainnya maupun masyarakat setempat, "Hari ini, resmi kami tutup kegiatan TMMD ini. Dan semua sasaran fisik pembangunan sudah selesai tepat waktu," kata Iberahim Pulangan, Rabu (21/10/2020). 


Semangat dan kerja keras untuk mencapai keberhasilan TMMD 109 Kodim 1012/Buntok tak lepas dari berkat kerja keras semua tokoh masyarakat, Aparat Desa, Kecamatan, Kepolisian serta peran para Babinsa sebagai punya wilayah binaanya, bersama masyarakat Desa Sibung dan Ds Layung Habang akhirnya terbayar. Sasaran fisik TMMD jalan dan satu sasaran tambahan menghubungkan Desa Sibung dan Ds Layung Habang telah berhasil diselesaikan. Kini Satgas TMMD tinggal melakukan penyelesaian akhir dan serta persiapan menjelang penutupan TMMD Reg 109 Tahun 2020.


Dandim 1012/Buntok Letkol Inf. Dwi Tantomo, SIP melalui Pasi Ter Kodim 1012/Btk Kapteng Inf. Grati Purnomo mengatakan, "Setelah baru sehari semenjak di tutupnya pelaksanaan TMMD Reguler ke-109 Kodim 1012/Buntok,warga Desa Sibung Kecamatan Raren Batuah merasa kesepian dan kehilangan,karena para anggota Satgas TMMD Kodim Buntok sudah pulang kembali ke kesatuannya, ujarnya Kamis (22/10).


Ia Menambahkan, warga Desa sangat merasakan kehilangan karena biasanya jalan yang setiap harinya lalu lalang para Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Desa Sibung, setelah TMMD Kodim Buntok , secara resmi telah ditutup. Bahkan suasana desa kini terasa sepi, tandasnya (Ab/Red).

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Back to Top