-->
SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE | BARITORAYAPOST.COM | PENERBIT PT BORNEO ALAM KITA |

Wednesday, 14 October 2020

Disperkimtan Pulang Pisau Melaksanakan Kegiatan Padat Karya Tunai


Peningkatan Jalan Lingkungan di Desa Mantaren 1 Kecamatan Kahayan Hilir yang dilaksanakan Disperkimtan Pulpis melalui program Padat Karya Tunai. 


BARITORAYAPOST.COM (Pulang Pisau) - Dinas Perumahan Rakyat, Pemukiman dan Pertanahan (Disperkimtan) Kabupaten Pulang Pisau melaksanakan program pemulihan ekonomi bencana covid-19, dengan kegiatan Padat Karya Tunai (PKT) yang dilaksanakan di Kecamatan Kahayan Hilir dan Sebangau Kuala.


Dalam pelaksanaan program PKT tersebut, Disperkimtan Pulang Pisau mendapat dukungan anggaran sebesar Rp. 1.230.472.700. Anggaran tersebut akan digunakan dalam kegiatan peningkatan infrastruktur jalan lingkungan di 2 Kecamatan, yakni Desa Mantaren 1 dan Buntoi serta Desa Sebangau Permai di Kecamatan Sebangau Kuala.


Kepala Disperkimtan Kabupaten Pulang Pisau, Edy Purwanto Casmani membenarkan, jika pihaknya saat ini melaksanakan Padat Karya Tunai (PKT) di Desa Mantaren 1 dan Buntoi Kecamatan Kahayan Hilir dan Desa Sebagau Permai Kecamatan Sebangau Kuala dalam rangka program kegiatan pemulihan ekonomi bencana covid-19.


Dengan dukungan alokasi anggaran sebesar Rp. 1.230.472.700, kata Edy, pihaknya melaksanakan kegiatan peningkatan infrastruktur jalan lingkungan di 3 Desa dilaksanakan swakelola, dengan melibatkan masyarakat setempat.


" Kegiatan ini merupakan program pemulihan ekonomi bencana covid-19. Jadi kegiatan dilaksanakan swakelola dengan melibatkan masyarakat, " ungkap Edy P Casmani, Rabu (14/10).


Edy berharap, dengan terlaksananya program ini, dapat meningkatkan perekonomian masyarakat, dan hasilnya dari kegiatan ini dapat mendorong tumbuh kembang perekonomian warga, khususnya di wilayah Kabupaten Pulang Pisau.


"Peningkatan jalan lingkungan ini merupakan salah satu upaya mewujudkan infastruktur yang baik dan memadai sehingga diharapkan dapat mendorong tumbuh kembangnya perekonomian masyarakat, " pungkasnya. (BS/Red).

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact form

Name

Email *

Message *

Back to Top