-->
SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE | BARITORAYAPOST.COM | PENERBIT PT BORNEO ALAM KITA |

Saturday, 31 October 2020

Habib Ismail Membuka SORAC#1: Jangan Takut Taklukkan Tantangan


BARITORAYAPOST.COM (Sukamara) -
Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda yang ke-92 dan mempererat tali silaturahmi dengan para pecinta off-road, digelar kegiatan Sukamara Off-Road Adventure Challenge (SORAC) #1 pada 30 Oktober-1 November 2020 dengan start dari Taman Permata Sukma di Kota Sukamara dan finish di Pantai Anugerah yang terletak di Desa Sungai Tabuk, Kecamatan Pantai Lunci, Kabupaten Sukamara.


Plt. Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Habib Ismail Bin Yahya, di sela kunjungan kerjanya ke Kabupaten Sukamara berkesempatan ambil bagian dalam SORAC #1 dengan nomor peserta 057 bersama 69 peserta lainnya yang sudah mendaftar hari ini, Jumat (30/10/2020).


Plt. Gubernur Habib Ismail menjelaskan,  kehadirannya dalam pembukaan SORAC #1 hari ini juga sebagai peserta yang sangat mendukung kegiatan positif ini. "Sebetulnya saya hadir juga sebagai peserta. Jangan takut menaklukkan tantangan. Semakin tantangan kita taklukkan, kita akan semakin dapat mencapai kepuasan," jelasnya.


"Apalagi kegiatan ini sangat positif, selain bisa jadi alternatif kegiatan yang sehat di masa pandemi Covid-19, juga bisa memperkenalkan potensi wisata menantang di Sukamara," imbuh anggota tim CINTA (Cinta Insan Trail Adventure) ini.


Bupati Sukamara Windu Subagio juga mengatakan bahwa selain untuk mencari bibit-bibit atlit off-road yang dapat mengharumkan nama Kabupaten Sukamara, kegiatan ini juga dapat menjadi sarana memperkenalkan potensi wisata di kabupaten ini, berupa medan atau area off-road yang cukup menantang.



"Nanti kami akan mengeksplorasi daerah lain yang lebih menantang di tahun 2021 di SORAC #2," Bupati Windu Subagio menambahkan.


Kegiatan yang baru kali pertama digelar di Bumi Gawi Barinjam ini mengambil tema "Bangkit Bersatu untuk Sukamara Sehat". Bupati Windu Subagio berharap, "Semoga dengan tema tersebut dapat menumbuhkan optimisme yang tinggi di masa pandemi Covid-19 yang sedang kita hadapi ini, semoga akan segera berakhir."


Acara pembukaan dirangkai dengan penyerahan secara simbolis tanda peserta dan kartu anggota BPJS Kesehatan oleh Plt. Gubernur Habib Ismail kepada perwakilan peserta. Acara juga dirangkai dengan pemberian kenang-kenangan dari panitia kepada Plt. Gubernur Kalteng dan Bupati Sukamara. Kegiatan SORAC #1 sendiri, antara lain juga diisi dengan kegiatan, seperti ground camping dan breafing safety di jalur off-road.


Tampak hadir pula dalam acara pembukaan SORAC #1 hari ini, antara lain Wakil Bupati Sukamara H. Ahmadi, Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kalteng Fahrizal Fitri, dan unsur Forkopimda Kabupaten Sukamara.


Pada kesempatan kali ini, Sekda Fahrizal Fitri melepas rombongan peserta SORAC #1 tahun 2020. (yes/red/BRP)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact form

Name

Email *

Message *

Back to Top