-->
SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE | BARITORAYAPOST.COM | PENERBIT PT BORNEO ALAM KITA |

Tuesday, 27 October 2020

Inspektorat Periksa SPj Kegiatan Sendratasik HUT Kabupaten Kapuas Yang Diduga Fiktif


BARITORAYAPOST.COM (Kapuas) - 
Surat Pertanggungjawaban (SPj) pada kegiatan seni drama tari dan musik (Sendratasik) dengan tema legenda Nyai Undang dan Laluhan diduga fiktif. Kegiatan tersebut diprakarsai oleh Dinas Budaya Pemuda dan Olah Raga ( Disbudpora) Kabupaten  Kapuas dalam rangka perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Kapuas ke 69 dan hari jadi kota Kuala Kapuas ke 214 Tahun 2020 yang batal digelar lantaran adanya pandemi Covid-19. 


Kepala Dinas Pemuda Dan Olahraga Kabupaten Kapuas, H. Suparman saat dikonfirmasi Media ini mengaku belum mengetahui sejauh mana proses pemeriksaan yang dilakukan oleh Inspektorat. "Untuk lebih jelasnya silahkan ditanyakan ke Inspektorat, sejauh mana prosesnya, apakah ada kesalahan atau temuan, silahkan dikonfirmasi," ujar H. Suparman ketika ditemui dikantornya, Senin, (26/10) siang. 


Sementara itu, Sekretaris Inspektorat Kabupaten Kapuas, Bambang Suwarsono saat dikonfirmasi membenarkan pihaknya saat ini tengah melakukan pemeriksaan kepada beberapa kegiatan rutin Tahunan, salah satunya kegiatan Sendratasik tersebut. 


"Saat ini pemeriksaan Sedang berlangsung, namun untuk hasilnya nanti disampaikan Inspektur langsung," ujar Bambang Suwarsono saat ditemui dikantornya Selasa (27/10) siang. 


Sementara itu, saat dikonfirmasi awak media terkait hal itu, Erni selaku PPTK enggan berkomentar. Sampai berita ini diturunkan, yang bersangkutan belum dapat ditemui dan ketika dihubungi melalui ponselnya belum ada jawaban. 


Kegiatan HUT Kabupaten Kapuas ke 69 dan Hari Jadi kota Kuala Kapuas ke 214 Tahun 2020 yang diprakarsai oleh Dinas Pendidikan Nasional (Diknas) kabupaten Kapuas dan Dinas Budaya Pemuda dan Olah Raga ( Disbudpora) kabupaten Kapuas, rencananya mengadakan kegiatan Sendratasik dengan tema legenda Nyai Undang rencananya berkolaborasi atau melibatkan 41 sanggar tari yang ada di kabupaten Kapuas Dan rencana akan dipentaskan secara kolosal di GOR Panunjung Tarung, namun tertunda akibat   adanya pandemi Covid 19. (Rah)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact form

Name

Email *

Message *

UPDATE TERBARU SEBARAN KASUS COVID-19 DI KABUPATEN BARITO UTARA 27 NOVEMBER 2020

debuyandi
Back to Top