-->
SELAMAT & SUKSES ATAS DILANTIKNYA KEPALA DINAS PUPR BARTIM | YUMAIL J PALADUK, ST.,MAP | OLEH BUPATI BARITO TIMUR AMPERA AY MEBAS, SE.,MM

Wednesday, 14 October 2020

IRT Nekat Edar Sabu Diperusahaan


BARITORAYAPOST.COM (Puruk Cahu) -
Seorang ibu rumah tangga di Kecamatan Tanah Siang Selatan, Kabupaten Murung Raya berinisial Al alias Vina (41) nekat mengedar Narkoba jenis sabu.


Ia diamankan di sebuaj barak jalan PT IMK Km 06 desa Puruk Kambang, Rabu (14/10/2020) dini hari. Sementara pelaku beralamat di desa Benao Hulu RT 02 desa Benao Hulu kecmatan Lahai Barat, Kabupaten Barito Utara.


Dalam pengeledahan di barakya, polisi berhasil mengamankan 11 paket sabu dengan berat  sekitar 6,84 Gram termasuk timbangan serta barang bukti lainnya.



Kapolres Murung Raya AKBP Dharmeshwara HK melalui Kasat Narkoba  Iptu Bagus Winarmoko SH mengatakan, pelaku ditangkap pada Rabu dini hari. berawal dari anggota Satresnarkoba mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa sering adanya peredaran gelap dan  transaksi narkoba di perusahaan PT IMK. Tak mau buruannya lepas, selanjutnya anggita Satresnarkoba  berkoordinasi dengan  security dan personel pengamanan brimob PT IMK melakukan penyergapan, penangkapan dan selanjutnya penggeledahan yang disaksikan oleh security PT IMK. "Saat dilakukan pengeledahan ditemukan 4 paket shabu yang dibungkus dengan plastik transparan yang disimpan dalam dompet warna orange 4 dan 7 paket di  lantai barak,"  terang Kasat Bagus.


Untuk mempetanggungjawabkan perbuatannya tersangka dan barang bukti dibawa ke Mapolres Murung Raya untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut. "Pelaku dikenakan Pasal 112 ayat (1) tindak pidana Narkotika UU RI Nomor 35 tahun 2009 dan pasal 114 ayat (1) tindak pidana narkotika UU RI Nomor 35 tahun 2009," tukasnya. (Ab/BRP).

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact form

Name

Email *

Message *

Back to Top