-->
SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE | BARITORAYAPOST.COM | PENERBIT PT BORNEO ALAM KITA |

Wednesday, 21 October 2020

Kapendam XVIII/Ksr : TMMD 109 Kaimana Berakhir, 6 unit Rumah Warga di daerah terisolir telah Berdiri



BARITORAYAPOST.COM (Manokwari, Kasuari18) - 
Setelah melalui perjalanan yang panjang dan melelahkan, serta jatuh-bangun berjibaku dengan tantangan medan dan kondisi alam, akhirnya Program TMMD Ke-109 TA 2020 di Kodam XVIII/Kasuari yang digelar di wilayah Kodim 1804/Kaimana selama 30 hari, pada Rabu (21/10/2020) berakhir. TMMD yang digelar di Kampung Tanusan, Distrik Arguni Bawah, Kabupaten Kaimana ini ditutup, yang didahului dengan penandatanganan dan penyerahan Hasil TMMD dari Dandim 1804/Kaimana selaku Dansatgas TMMD Ltk Inf Pomalanthon B. Tambunan kepada Bupati Kabupaten Kaimana, yang diwakili oleh Plt Asisten I Setdakab Kaimana Moses Werinusa, S.E., dalam acara penutupan TMMD, Rabu W (21/10/2020) di Makodim 1804/Kaimana.


Dalam sambutannya, Plt Asisten I Setdakab Kaimana usai menerima paparan tentang pelaksanaan TMMD 109 di Kampung Tanusan dari Dansatgas TMMD mengucapkan rasa terima kasih dan penghargaan kepada TNI, khususnya Kodim 1804 yang telah membantu meningkatkan taraf hidup masyarakat.



'Saya atas nama Pemerintah Daerah Kaimana menyampaikan terima kasih atas bantuan TNI dalam kegiatan TMMD yang Ke-109 tahun 2020 di Kabupaten Kaimana saat ini, Kegiatan TMMD yamg sudah dilakukan sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat di Kabupaten Kaimana, terutama didalam memberikan dukungan dan membangun infrastruktur masyarakat di Kampung Tanusan Kabupaten Kaimana," ujar Moses Werinusa.


Kegiatan TMMD di Kabupaten Kaimana, selama ini, baik yang terdahulu maupun yang dilaksanakan kali ini di Kampung Tanusan, menurut Plt Asisten I dirasakan sangat bermanfaat. Dirinya berharap kegiatan seperti itu dapat direncanakan dengan lebih lagi oleh TNI sehingga dapat membawa manfaat yang sebesar-besarnya bagi masyarakat yg membutuhkan.



"Kami juga mohon maaf,  barangkali dukungan dari pemerintah daerah tdk maksimal karena situasi dan kondisi saat ini, dengan keterbatasan yg dimiliki oleh pemerintah daerah. Diharapkan pada waktu yang akan datang, kami tidak berjanji, tetapi kerja sama ini tetap akan terus dilakukan bersama-sama untuk kepentingan masyarakat yang ada di Kabupaten Kaimana," kata Plt Asisten I Setdakab Kaimana.


Di bagian lain, sebelum menutup secara resmi penyelenggaraan TMMD Ke-109 di Kodim 1804/Kaimana, Dandim berharap hasil pelaksanaan TMMD telah diserahkan ke Pemda Kabupaten Kaimana dapat bermanfaat dan diterima oleh masyarakat. Dapat digunakan oleh masyarakat untuk kepentingan pembangunan daerah dan kepentingan masyarakat itu sendiri dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat ke depan, khususnya warga di wilayah sasaran TMMD Ke-109 di Kampung Tanusan. Kedepan, wilayah Kampung Tanusan menjadi semakin baik dan sejahtera sehingga kedepan dapat menyejahterakan Kaimana secara kesrluruhan.



Harapan dan pesan TNI, khususnya Kodam XVIII/Kasuari kepada warga masyarakat, kata Kapendam XVIII/Kasuari Kolonel Kav Zubaedi, S.Sos., M.M agar memanfaatkan secara baik infrastruktur atau bantuan yang sudah diberikan pihak TNI, dalam hal ini kodim 1804/Kaimana dan jajarannya. Sekaligus juga bantuan pemerintah yang diberikan melalui kegiatan TMMD ini (rumah) supaya dimanfaatkan sebaik-baiknya dan dirawat utk kepentingan masyarakat itu sendiri. 


"Apa yang diberikan mungkin saja jauh dari harapan tetapi ini hanya bantuan. Semoga dapat memberikan motivasi kepada warga masyarakat yg lain, agar dengan kesadarannya yang tinggi dapat memanfaatkan ini semua, bahwa mau dan mampu menyediakannya sendiri di kemudian hari," kata Kapendam XVIII/Kasuari.


Acara diakhiri dengan penyerahan secara simbolis kunci rumah dari pihak Pemda Kabupaten Kaimana kepada warga yang mendapatkan rumah, dalam hal ini diwakili oleh Kepala Kampung Tanusan.


(Pendam XVIII/Ksr)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact form

Name

Email *

Message *

UPDATE TERBARU SEBARAN KASUS COVID-19 DI KABUPATEN BARITO UTARA 27 NOVEMBER 2020

debuyandi
Back to Top