-->
SELAMAT & SUKSES ATAS DILANTIKNYA KEPALA DINAS PUPR BARTIM | YUMAIL J PALADUK, ST.,MAP | OLEH BUPATI BARITO TIMUR AMPERA AY MEBAS, SE.,MM

Saturday, 3 October 2020

Karyawan Perusahaan, Nyambi Edar Sabu, Ditangkap Saat Pulang Kerja


BARITORAYAPOST.COM (Puruk Cahu) -
Bisnis haram AF alias Acong (26) warga warga Kelurahan Beriwit Puruk Cahu terbongkar.


Anggota Satresnarkoba Polres Murung Raya meringkusnya di jalan Houling Kilometer 50 PT MGM Desa Batu Bua II, Kecamatan Lahung Tuhup (Latup), Kabupaten Murung Raya, Sabtu (3/10/2020) subuh.


Barang Bukti (BB) yang berhasil diamankan, 3 Paket yang diduga narkotika jenis shabu dengan berat  kurang lebih 1,03 gram, satu kotak rokok Mallboro merah tempat menyimpan shabu dan BB lainnya.



Kapolres Mura AKBP Dharmeshwara HK melalui Kasat Resnarkoba Mura Iptu Bagus Winarmoko SH menjelaskan, penangkapan berawal dari anggota pengamanan perusahaan batu bara PT HPU (Harmoni Panca Utama) yang mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa sering adanya peredaran gelap dan  transaksi narkoba di perusahaan yang diketahui oleh pelaku, yang tinggal di Mess perusahaan di Batu Bua, kecamatan Lahung Tuhup. selanjutnya anggota pengamanan berkoordinasi dengan Satres Narkoba Polres Murung Raya dan selanjutnya melaksanakan penyelidikan atas laporan tersebut.


"Pelaku kita tangkap pada hari sabtu 03 Oktober sekira jam 03.00 WIB pada saat pulang dari bekerja tepatnya di jalan Holing KM 50 PT MGM yang dilakukan penghadangan serta penangkapan," terang Bagus, Sabtu malam.


Selanjutnya, dilakukan penggeledahan badan tersangka dan ditemukan 3 paket shabu yang dibungkus dengan plastik tramsparan yang ada di dalam kotak rokok Malboro merah. Pelaku dan barang bukti lalu dibawa ke Mapolres Murung Raya untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut.


"Pelaku kita kenakan pasal  112 ayat (1) tindak pidana Narkotika UU RI No. 35 Tahun 2009 dan pasal 114 ayat (1) tindak pidana narkotika Undang-undang RI Nomor 35 tahun 2009," jelasnya. (Ab/Red/BRP).

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact form

Name

Email *

Message *

Back to Top