-->
SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE | BARITORAYAPOST.COM | PENERBIT PT BORNEO ALAM KITA |

Tuesday, 20 October 2020

Kehadiran TNI di TMMD 109 Kodim 1012/Buntok Berdampak Positif Bagi Warga


BARITORAYAPOST.COM (Sibung) - 
Kehadiran TMMD 109 Kodim 1012/Btk warga sangat merasa terbantu, untuk itu rasa syukur dan terima kasih, TP PKK Desa Sibung, Kecamatan Raren Batuah, Kabupaten Barito Timur, sesekali diwaktu luangnya mereka siap antarkan logistik berupa makanan dan minuman kepada para anggota Satgas TMMD maupun warga yang bekerja di lapangan.


“Kami rela mengantar logistik untuk para Satgas TMMD dan warga kami yang sedang bekerja di lokasi, semata-mata karena bentuk terima kasih, sebab mereka telah membangun daerah kami agar tidak terisolir lagi,” ungkap Ketua TP PKK Desa Sibung Yuliana belum lama ini, belum lama ini.

Ia mengatakan, dengan cara inilah ia dan warga lainnya menunjukan rasa terima kasih kepada jajaran TNI Kodim 1012/Buntok yang telah menjadikan Desa Sibung, sebagai sasaran TMMD Ke-109 tahun 2020. Dimana, dalam pelaksanaannya banyak pekerjaan pembangunan fisik yang tentu membawa kemajuan desanya.

“Ini merupakan ungkapan syukur dan terima kasih kami kepada TNI. Salah satunya, begitu ada waktu luang, kami mengantar sendiri logistik kepada para anggota Satgas dan warga yang tengah bekerja di lokasi TMMD,” tuturnya.

Pak Ngali, salah seorang warga Dusun Layung Habang, Kamis (08/10/2020) lalu mengatakan, "Berkat kebersamaan dan ketulusan hati, seluruh proses pekerjaan yang dirasa berat menjadi lebih mudah dan segera terselesaikan sehingga, lebih cepat dirasakan oleh masyarakat.

Senada juga diungkapkan Dirhan (58) petani karet warga Desa Layung Habang, Kecamatan Raren Batuah, Kabupaten Barito Timur ini mengungkapkan rasa suka nya dengan adanya program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) oleh Kodim 1012/Buntok. 

Dirhan menuturkan, dengan adanya program tersebut, ia dan petani karet lainnya mendapatkan kemudahan dalam bekerja sehari-sehari. "Kami akan senantiasa selalu merawatnya, karena kami sangat merasa terbantu dengan adanya program TMMD. Berkat jalan yang di bangun saya dengan mudah membawa hasil kebun karet (getah karet)," tandasnya belum lama (Ab/Red/RBRP).

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact form

Name

Email *

Message *

Back to Top