-->
SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE | BARITORAYAPOST.COM | PENERBIT PT BORNEO ALAM KITA |

Thursday, 29 October 2020

Keripik Pisang Oleh-oleh Kebanggaan Barito Timur Mampu Menembus Pasaran Hingga Keluar Daerah

BARITORAYAPOST.COM (Tamiang Layang) -
Hadir ditengah-tengah masyarakat salah satu makanan ringan ciri khas kabupaten Barito Timur yang disajikan dengan berbagai jenis rasa yang disukai penggemar snack (makanan ringan) sebagai cemilan yang cocok untuk siapapun.


Cemilan khas Bartim ini dapat menjadi oleh-oleh yang bisa diberikan untuk keluarga yang jauh dan mudah dibawa kemanapun saat berpergian. Dari kemasan yang diperuntukan makanan ringan tersebut sangat terjamin, karena terbuat dari plastik tebal juga klem yang praktis, mudah dibuka dan ditutup kembali.




Menurut salah satu penggemar cemilan tersebut, Budi dan teman-temannya saat merasakan keripik pisang yang menjadi salah satu kebanggaan kabupaten Barito Timur dan memilik ciri khas rasa tersendiri mampu menarik peminat pembeli maupun wisatawan dari cemilan khas Bartim itu.


"Satu kebanggaan untuk Kabupaten Barito Timur memiliki oleh-oleh keripik pisang dengan rasa yang khas dan kemasan printing standing pouch roto zipper yang tak kalah apik sehingga memberikan kebanggaan tersendiri ketika kita dapat membawanya sebagai buah tangan bagi keluarga atau orang-orang yang kita sayang," ucap Budi, Kamis (29/10/2020).




Sementara, Tanti Permana Cahyani, pemilik usaha rumahan dengan merk Dapur Bu Tanti yang memproduksi keripik tersebut menerangkan, keripik pisang produksinya dibuat dari Pisang Kepok atau biasa dikenal dengan nama Pisang Manurun oleh masyarakat Barito Timur.


"Kami menggunakan buah pisang manurun berumur 80-90 hari dan baru ditebang hari itu juga," ungkap Tanti di Tamiang Layang.




Menurutnya, meski hanya menggunakan peralatan dapur sederhana dalam membuat keripik pisang, namun keripik yang dihasilkan rasanya renyah dan memiliki tampilan yang menarik karena teknik penggorengan khusus yang diterapkan serta pilihan bahan baku yang berkualitas.



Dia juga hanya memproduksi dalam jumlah terbatas atau sesuai pesanan konsumen (made by order) agar keripik yang dibeli konsumen selalu baru.




"Sebagian besar kami jual secara online lewat akun Facebook Dapur Bu Tanti, sekarang sudah tersedia juga di Galeri PLUT KUMKM Palangka Raya. Adapun untuk pemesanan Keripik Pisang Manurun oleh-oleh Bartim, Tanti menyediakan nomor WhatsApp 085253652888, atau ke alamat di Box Redaksi Baritorayapost.com


"Kalau yang tinggal di Tamiang Layang bisa juga langsung ambil ke rumah dengan terlebih dahulu menanyakan ketersediaan varian rasa yang diinginkan," sarannya.




"Terdapat 9 varian rasa keripik yang diproduksi yaitu original, barbeque, sambal balado, jagung manis, jagung bakar, sapi panggang, keju manis dan ayam bakar, namun rasa coklat yang sering jadi favorit pelanggan kami," pungkasnya. (YCP/Red)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact form

Name

Email *

Message *

Back to Top