-->
SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE | BARITORAYAPOST.COM | PENERBIT PT BORNEO ALAM KITA |

Monday, 19 October 2020

Kesulitan Kami Terbantu oleh Satgas TMMD 109 Sibung


BARITORAYAPOST.COM (Sibung) -
TMMD adalah program lintas sektoral, bertujuan menunjang keberhasilan pembangunan nasional hingga kepelosok pedesaan. TMMD ini merupakan program terpadu lintas sektoral dan wujud operasi Bhakti TNI yang pelaksanaannya terintegrasi dengan masyarakat. Untuk pelaksanaan TMMD Reguler ke-109 Kodim 1012/Buntuk di Desa Sibung dan dusun Layung Kabang, Kecamatan Raren Batuah, Kabupaten Barito Timur (Bartim) Kalimantan Tengah.


Kepekaan sosial ditunjukan para anggota Satgas TMMD Reguler Ke-109 Kodim 1012/Buntok, saat tinggal dan bertugas di desa sasaran TMMD di Desa Sibung dan Dusun Layung Habang Kecamatan Raren Batuah Kabupaten Barito Timur (Bartim).


Mereka para anggota Satgas TMMD Kodim 1012/Buntok yang dari berbagai kesatuan di wilayah itu, terus mengasah kepekaan sosial saat berbaur dengan masyarakat.


Membantu warga yang tengah mengalami kesulitan dan berbaur dengan warga dalam banyak kesempatan.Seperti yang dilakukan oleh Serda Nicolas, salah satu anggota Satgas TMMD Reguler Ke-109 Kodim Buntok.


Disela-sela kesibukannya mengerjakan sasaran fisik TMMD, dia  juga menyatakan diri untuk membantu warga yang sedang membangun rumah tinggal di Dusun Layung Habang.“Jiwa sosial kami terus diasah terutama untuk melihat warga yang tidak mampu atau membutuhkan pertolongan. Makanya sesulit apapaun warga, kami wajib untuk membantunya,” terangnya. Senin(19/10/2020).


Menjelang penutupan TNI Manunggal Membangun Desa, TMMD Ke-109 Tahun 2020 di Dusun Layung Habang dan Desa Sibung, warga mulai merasa kehilangan. Keakraban yang selama ini terbangun TNI dengan masyarakat seakan tidak pernah kembali lagi.


Persiapan jelang penutupan TMMD Ke-109 hampir tiba, suasana haru mulai terlihat dari raut wajah anak-anak dan masyarakat yang selama ini terbiasa bercengkarama disela-sela kegiatan pelaksanaan progran TMMD Ke-109 di wilayah Kecamatan Raren Batuah, Kabupaten Bartim. (Ab/BRP).

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact form

Name

Email *

Message *

Back to Top