Ketua Tim KPHP Barito Tengah Unit VI & VII Pimpin Giat Patroli Karhutla


BARITORAYAPOST.COM (Muara Teweh) –
Dinas Kehutanan (Dishut) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), melalui Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kesatuan Pengelolaan Hutan Produksi (KPHP) Barito Tengah Unit VI dan VIII melaksanasakan Patroli Pengamanan Hutan dan Sosialisasi untuk mengantisifasi dan Menghindari giat Ileggall Logging (IL)  dan menyelenggarakan Sosialisasi Kebijakan Pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan.

Bacaan Lainnya


Pada kegiatan tersebut tim Patroli yang dipimpin Ketua Tim KPPHP Barito Tengah Unit VI dan VIII Bertemu Bapak Habib Ismail Plt.Gubernur Kalimantan Tengah dan bapak Sugianto Panala Putra, SH Wakil Bupati Barut yang sedah touring Lintas Das Barito.


Hal tersebut dikatakan oleh Ketua Tim KPH Barito Tengah Unit VI dan Unit VIII, Arasmanjaya, SP,.MMA kepada media online Baritorayapost.com via pesan WhatsApp, Rabu (7/10/2020), ” Giat dilakukan di seputaran wilayah hutan Desa Datai Nirui kilometer 55, Kecamatan Teweh Tengah, Barito Utara, kata Arasmanjaya.



Arasmanjaya, SP,.MMA mengatakan, “Hutan mempunyai peran penting bagi manusia, baik dari sisi ekonomi maupun ekologi. Dari sisi ekonomi, hutan dapat menghasilkan kayu dan produk non kayu (bambu, rotan, madu, herbal, dll) yang bermanfaat bagi manusia dan dari sisi ekologi hutan punya peran dalam mengatur iklim global, penghasil oksigen dan sebagai gudang penyimpanan air. Namun akibat dari aktivitas manusia hutan telah mengalami degradasi/kerusakan dan salah satu penyebab terjadinya degradasi hutan adalah kebakaran hutan dan lahan, “paparnya.


“Pada intinya semua ini adalah tanggung jawab kita bersama-sama, menghindari dari Pembalakan liar atau penebangan liar adalah kegiatan penebangan, pengangkutan dan penjualan kayu yang merupakan bentuk ancaman faktual disekitar hutan yang tidak sah atau tidak memiliki izin dari otoritas setempat.” tandasnya (As/tim BRP).



banner 728x250

Pos terkait