-->
SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE | BARITORAYAPOST.COM | PENERBIT PT BORNEO ALAM KITA | MENGUCAPKAN SELAMAT HARI GURU NASIONAL | 25 DESEMBER

Tuesday, 20 October 2020

Komsos Membangun Desa Melalui "TMMD Pengabdian Untuk Negeri"

BARITORAYAPOST.COM (Sibung) - Komunikasi Sosial (Komsos) melaui bersilaturrahmi dan anjangsana mendatangai rumah warga, tujuan daripada Komsos itu adalah saling bertukar informasi, sekaligus mengetahui kesulitan dan keluhan yang sedang dialami oleh warga. Seperti yang dilakukan anggota Satgas TMMD dan anggotanya melaksanakan jalinan silaturahmi dengan warga sekitar lokasi TMMD melalui Komsos. Pasalnya, banyak manfaat yang diperoleh, baik bagi prajurit TNI maupun bagi masyarakat setempat.


TMMD 109 Mendekatkan TNI dan Masyarakat melalui Komunikasi Sosial (Komsos).


Hal tersbut dikatakan oleh Dandim 1012/Buntok Letkol Inf. Dwi Tantomo, SIP melalui Pasi Ter Kodim 1012/Btk Kapten Inf. Grati Purnomo mengatakan, "Dengan adanya komunikasi seperti ini, rasa kedekatan antara TNI dan masyarakat terjalin secara natural, terlebih masyarakat mengetahui maksud tujuan TMMD serta pencapaiannya yang di implementasi oleh Babinsa, " katanya Selasa (20/10/2020).


Pasi Ter Kapten Inf. Grati Purnomo menjelaskan, seperti yang telah disampaikan oleh Dandim 1012/Btk Letkol Inf, Dwi Tantomo, SIP bahwa, kegiatan TMMD ini juga bertujuan untuk membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan secara fisik dan nonfisik serta untuk membantu percepatan pembangunan di daerah guna mendukung pertahanan negara di darat.


Bahwa program TMMD adalah bukan untuk kepentingan TNI, tapi untuk kepentingan masyarakat semua. "Tujuan kegiatan ini hanya untuk mensejahterakan masyarakat, membuka jalan dari Desa-Desa yang terisolir agar tingkat ekonomi, kesehatan, pendidikan akan semakin maju.


Ditempat yang sama, salah satu warga sasaran mengaku, begitu senang jika berbincang dengan personel TNI, karena TNI sangat merakyat sehingga seperti tidak ada batas dengan masyarakat.


"Semoga TNI selalu semangat dalam melaksanakan kegiatan TMMD ini. Kami warga Desa Sibung dan Ds Layung Habang selalu mendukung dan membantu sebisa kami dalam kegiatan TMMD Reguler 109 yang telah dilaksanakan Satgas TNI dan warga," tutur warga.


Semangat dan kerja keras untuk mencapai keberhasilan TMMD 109 Kodim 1012/Buntok tak lepas dari berkat kerja keras semua tokoh masyarakat, Aparat Desa, Kecamatan, Kepolisian serta peran para Babinsa sebagai punya wilayah binaanya, bersama masyarakat Desa Sibung dan Ds Layung Habang akhirnya terbayar. Sasaran fisik TMMD jalan dan satu sasaran tambahan menghubungkan Desa Sibung dan Ds Layung Habang telah berhasil diselesaikan. Kini Satgas TMMD tinggal melakukan penyelesaian akhir dan serta persiapan menjelang penutupan TMMD Reg 109 Tahun 2020.


"Grati Purnomo menambahkan, selaku Korlap TMMD 109 Kodim 1012/Btk, "Bahwa keberhasilan capaian pekerjaan ini semua atas upaya pendekatan humanis yang dilakukan personel Satgas TMMD kepada warga, telah berhasil membangkitkan rasa percaya rakyat dan semangat gotong royong. TNI tetap berada ditengah-tengah masyarakat yang menjadikan pilar bangsa tetap tegak dan berpedoman untuk NKRI, tukasnya. (Ab/Red/BRP).

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact form

Name

Email *

Message *

UPDATE TERBARU SEBARAN KASUS COVID-19 DI KABUPATEN BARITO UTARA 27 NOVEMBER 2020

debuyandi
PEMERINTAH PROVINSI KALTENG MENGUCAPKAN | SELAMAT MILAD KE 56 | MENTERI DALAM NEGERI RI

debuyandi
GUBERNUR KALIMANTAN TENGAH & ISTRI | Mengucapkan DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA KE- 75 TAHUN | INDONESIA MAJU
debuyandi



SEKRETARIS DAERAH PROVINSI KALIMANTAN TENGAH & ISTRI | Mengucapkan DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA KE- 75 TAHUN | INDONESIA MAJU
debuyandi
DEWAN PERWAKILAN RAKYAT DAERAH | KABUPATEN BARITO SELATAN | DIRGAHAYU KE- 61 TAHUN | DAHANI DAHANAI TUNTUNG TULUS

debuyandi
TURUT BERDUKA CITA ATAS MENINGGALNYA | AYAHANDA DARI H SUGIANTO SABRAN
debuyandi

debuyandi

debuyandi
Back to Top