-->
SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE | BARITORAYAPOST.COM | PENERBIT PT BORNEO ALAM KITA |

Tuesday, 20 October 2020

KOMUNIKASI SOSIAL UNTUK PERSIAPAN KETAHANAN PANGAN DI WILAYAH OLEH BABINSA


BARITORAYAPOST.COM (Talaud) -
Indonesia terkena dampak dari wabah virus vorona (Covid-19) yang sampai sekarang belum menemukan titik terang kapan berakhirnya pandemi atau wabah virus corona (Covid-19) tersebut.


Pemerintah berusaha semaksimal mungkin untuk mengatasi dampak dari pada pandemi Covid-19 dengan segala macam cara, agar kehidupan warga masyarakat yang berada diseluruh Indonesia ini, terlebih yang berdomisili di daerah-daerah terpencil tetap dalam keadaan stabil baik kesehatannya dan kebutuhan hidup sehari-hari.


Dengan adanya program pemerintah pusat tersebut, dalam hal ketahanan pangan, para Babinsa dari Koramil 1312-05/Essang langsung merespon apa yang disampaikan pimpinan untuk mendata kelompok tani yang ada di Desa binaanya sekaligus mengecek langsung lokasi yang akan dibuka untuk memanam jagung dan kedelai dan saat ini semua pimpinan instansi di wilayah, agar merespon dan mensosialisasikan ke warga masyarakat untuk turut serta membantu atau mendukung program pemerintah dengan cara bercocok tanam disetiap lokasi/lahan milik warga masyarakat diseluruh wilayah Indonesia, Selasa (20/10).



Para Babinsa dari Koramil 1312-05/Essang di bawah Komando Kodim 1312/Talaud, merespon akan program yang dikeluarkan oleh pemerintah pusat dengan melibatkan anggotanya diwilayah masing-masing binaan Koramil 1312-05/Essang dan pada saat ini di Desa Bannada telah terbentuk kelompok tani di ketuai oleh Apner Mangamis dengan jumlah anggota 10 orang sebagai pembina kelompok tani Babinsa dari Koramil 1312-05/Essang, Sertu Andris Porobaten.


Para Babinsa langsung bergerak cepat setelah mendapat perintah dari atasanya dan sejauh ini telah melaksanakan kegiatan sosialisasi tentang program pemerintah pusat tentang Ketahanan Pangan kepada warga masyarakat di wilayah binaannya masing-masing.


Babinsa selaku Apkowil, selalu melaksanakan kegiatan berpedoman pada perintah dari Komando Atas dalam hal ini Komandan Kodim 1312/Talaud kemudian turun ke para Danramil di wilayah kab kepl Talaud, untuk mensosialisasikan kepada warga masyarakat berupa himbauan agar bercocok tanam demi kebutuhan hidup sehari-hari.


Himbauan dari para Babinsa Koramil 1312-05/Essang langsung direspon oleh warga masyarakat diwilayah binaannya dengan membentuk kelompok Tani untuk membuka lahan mempersiapkan segala sesuatunya untuk mendukung program yang disampaikan oleh para Babinsa. (Red).

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact form

Name

Email *

Message *

UPDATE TERBARU SEBARAN KASUS COVID-19 DI KABUPATEN BARITO UTARA 27 NOVEMBER 2020

debuyandi
Back to Top