-->
SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE | BARITORAYAPOST.COM | PENERBIT PT BORNEO ALAM KITA |

Tuesday, 27 October 2020

LMPP Maluku Utara Serukan Kampanye Pilkada Damai

BARITORYAPOST.COM (Maluku Utara) - Menjelang Pemilihan Umum Kepala Daerah 9 Desember 2020 pengurus Markas Komando Laskar Merah  Putih Perjuangan Provinsi Maluku Utara menyerukan kampanye pilkada damai. Terutama di beberapa kabupaten kota di provinsi Maluku Utara yang menyelenggarakan Pillkada.


Menurut Sekretaris Mada LMPP Maluku Utara, Muhammad Saleh. SH, Maluku Utara merupakan salah satu daerah yang sangat rawan dan rentang akan konflik.


Sebab dalam setiap kali proses pilkada yang di selenggarakan baik di tingkat provinsi maupun kabupaten kota selalu saja terbuntut pada gesekan-gesekan di level bawah yang sesungguhnya merugikan mereka sendiri. 


Oleh karena itu LMPP mengharapkan kepada seluruh komponen masyarakat yang ada di Maluku Utara agar bisa memberikan pencerahan politik yang baik dan santun kepada rakyat. Agar dalam mumentum pilkada 2020 ini bisa berjalan dengan aman dan sukses.


Selain dari itu juga LMPP menegaskan kepada para kontestan pilkada di daerahnya masing-masing, agar dalam masa kampanye ini bisa memberikan pendidikan politik yang baik kepada rakyat. Bukan saling memprovokasi sehingga timbulnya gesekan-gesekan pada rakyat. 


Baca Juga:


Kamada LMPP Riau: Prioritas Kembangkan Marcab dan Sejahterakan Anggota


"Beda pilihan itu adalah sunahtullah, jangan kita jadikan perbedaan itu sebagai alasan untuk saling baku teru muka antara kita. Semakin banyak warna yang yang bermunculan merupakan cerminan bahwa kita sudah mulai paham dan dewasa dalam berdemokrasi," kata Saleh. 


Semoga pilkada serentak yang berlangsung pada tanggal 9 Desember 2020 nanti mampu melahirkan pemimpin-pemimpi yang berkualitas. Yang mampu membawa dampak perubahan pada daerahnya masing-masing. (said/red/BRP)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact form

Name

Email *

Message *

UPDATE TERBARU SEBARAN KASUS COVID-19 DI KABUPATEN BARITO UTARA 27 NOVEMBER 2020

debuyandi
Back to Top