-->
SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE | BARITORAYAPOST.COM | PENERBIT PT BORNEO ALAM KITA |

Friday, 23 October 2020

PC GP Ansor Bartim Gelar Konfercab II Transformasi Kepemimpinan yang Solid dan Struktur


BARITORAYAPOST.COM (Tamiang Layang) -
Mengingat keterbatasan usia yang menjadi Anggaran Dasar Rumah Tangga (ADRT) Pengurus Cabang (PC) Ansor yang menjadi pemimpin dalam pengurusan sebagai ketua dengan usia maksimal 40 tahun, maka dengan itu PC GP Ansor kabupaten Bartim menggelar konfrensi cabang (Konfercab) II dengan mengambil tema "Transformasi Kepemimpinan Menuju Organisasi Yang Solid Dan Terstruktur" yang digelar di kediaman Muslim Lubis, pada hari Jumat (23/10/2020).


Kegiatan tersebut di buka secara langsung oleh Wakil Bupati Bartim, Habib Said Abdul Saleh, turut dihadiri oleh Wakil ketua DPRD Bartim, Ariantho S Muller ST MM, Ketua pengurus wilayah Gerakan Pemuda Ansor kalteng, Elly saputra SPd Msi, Ketua PC Nahdlatul Ulama (NU) Bartim, Ahmad Gajali Spdi. MM, beserta Sekretaris PC Nu Bartim, Poniran Spd dan ketua PC GP Ansor Bartim, Agus Prasetyo Gumiawan juga para peserta jajaran PC Ansor Bartim.



Dalam kegiatan yang terlaksana mencakup beberapa rangkaian yang dituntun oleh pengurus Ansor Bartim, Refky Adhithya Ramadhan selaku pembawa acara, dimulai dengan yakni;

  1. Acara yang pertama pembukaan,
  2. dilanjut dengan acara kedua pembacan kalam suci ilahi,
  3. menyanyikan lagu Indonesia raya, mars syubbanul wathon,mars ansor, dan mars banser.
  4. Acara keempat Sambutan sambutan,
  5. acara kelima pembacaan do'a, dan
  6. acara yang terakhir adalah penutup.


Pada kesempatannya, Agus Prasetyo Gumiawan selaku ketua PC GP Ansor Bartim, dalam sambutannya mengatakan bahwa Konfercab II dilakukan sebagai bentuk transformasi kepemimpinan menuju organisasi yang solid dan terstruktur, dengan memilih pimpinan pengurus cabang Ansor Bartim yang baru, sesuai dengan aturan yang berlaku pada organisasi tersebut.


Dilanjutkan denga penyampaian Ketua pengurus wilayah Gerakan Pemuda Ansor kalteng, Elly saputra SPd Msi. Dalam sambutannya dirinya mengharapkan agar PC Ansor Bartim lebih mengedepankan sinergi dengan pihak terkait yang juga bermanfaat. "Kita harus menjadi mitra yang baik kepada pemerintah daerah, tidak perlu meminta dana berupa uang, namun pemberdayaan pemuda Ansor dengan bentuk pekerjaan," paparnya.



Disamping itu, Ketua PC NU Bartim, Ahmad Gajali Spdi, menyampaikan bahwa keterlibatan NU pada organisasi Ansor juga sangat berperan, karena menurutnya Ansor sendiri adalah anak dari Nu, maka gerakan maupun kegiatan Ansor perlu adanya koordinasi dengan NU.


Perlu diketahui, gerakan yang dilakukan Ansor yang diakui adalah sebuah organisasi kemasyarakatan pemuda di Indonesia, yang berafiliasi dengan NU. Organisasi ini didirikan pada tanggal 24 April 1934. Gerakan pemuda Ansor juga mengelola Barisan Ansor Serbaguna (Banser) yang juga aktif di Bartim yakni dalam kepengurusan kepemudaan. (YCP/Red)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact form

Name

Email *

Message *

UPDATE TERBARU SEBARAN KASUS COVID-19 DI KABUPATEN BARITO UTARA 27 NOVEMBER 2020

debuyandi
Back to Top