-->
SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE | BARITORAYAPOST.COM | PENERBIT PT BORNEO ALAM KITA |

Saturday, 24 October 2020

Pemkab Barut Uji Coba Kekuatan Jembatan Penyeberangan

BARITORAYAPOST.COM (Muara Teweh) - Pemerintah Kabupaten Barito Utara (Pemkab Barut) Sabtu (24/10/2020) melakukan uji coba (loding tes) kekuatan jembatan penyeberangan Muara Teweh (areal WFC) menuju Kelurahan Jingah dan Jambu Kecamatan Teweh Baru. 


Pembangunan jembatan kebanggaan masyarakat Kabupaten Barito Utara yang melintasi Sungai Barito ini dengan konstruksi utama bagian atas menggunakan pelengkung/busur (Arch Bridge). 


Pembangunan jembatan konstruksi rangka baja lengkung dan beton sepanjang sekitar 332 meter, lebar 5 meter serta bentang tengah jembatan 220 meter ini dikerjakan selama empat tahap  (dari tahap I sampai V) sebesar Rp103,8 miliar yakni dari APBD Kabupaten Barito Utara sebesar Rp73,9 miliar atau 71,21 persen sedangkan dana bantuan Provinsi Kalteng Rp29,9 miliar atau 28,79 persen.


Jembatan penyeberangan ini juga salah satu ikon Barito Utara yang mengintegrasikan di Jalan Panglima Batur arela Water Front City (WFC) ke Kelurahan Jingah dan Kelurahan Jambu untuk nantinya wisata religius ke Islamic Center.


Uji Coba kekuatan jembatan ini juga di hadiri Bupati Barito Utara H Nadalsyah bersama pejabat Pemkab Barito Utara lainnya.(Ab/Red).

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact form

Name

Email *

Message *

UPDATE TERBARU SEBARAN KASUS COVID-19 DI KABUPATEN BARITO UTARA 27 NOVEMBER 2020

debuyandi
Back to Top